nusabali

Polres Badung Patroli ke Titik Rawan Bencana dan Kerumunan

  • www.nusabali.com-polres-badung-patroli-ke-titik-rawan-bencana-dan-kerumunan

MANGUPURA, NusaBali
Curah hujan di wilayah Badung beberapa hari belakangan yang cukup tinggi ikut diantisipasi oleh jajaran Polres Badung.

Tim patroli gabungan yang sudah disiagakan sejak sebelum Pilkada kemarin melakukan patroli di daerah rawan bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Salah seorang personil Polres Badung yang bertugas patroli Iptu I Wayan Seden Atmaja mengatakan meski tidak terjadi banjir dan longsor namun tetap waspada. Bila sewaktu-waktu terjadi kejadian yang tak diinginkan anggota Polres Badung sudah siap. Tentu diharapkan terhindar dari bencana apapun.

"Kita semua berdoa agar tak terjadi bencana. Tapi kita tetap waspada. Masyarakat yang keluar rumah agar hati-hati. Jangan berteduh di bawah pohon. Karena saat ini banyak terjadi pohon tumbang atau ranting patah," ungkapnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa mengatakan di tengah patroli itu personil Polres Badung juga tetap melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. "Tim menyambangi tempat orang berkerumun memberikan pengertian tentang Covid-19," ungkap Iptu Oka Bawa.

Dalam menegakan Prokes ini ungkap Iptu Oka Bawa terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Pol PP dan dinas Kesehatan. "Selai itu semua patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas. Sekecil apapun  pemicu kekacauan kalau dibiarkan bisa menjadi masalah besar," ungkapnya. *pol

Komentar