nusabali

Golkar Bali Fasilitasi Permodalan di Tengah Pandemi Covid-19

Gelar Expo Mini Bagi Entrepreneur di Bali

  • www.nusabali.com-golkar-bali-fasilitasi-permodalan-di-tengah-pandemi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat perekonomian makin sulit.

DPD I Golkar Bali pun menggarap potensi para entrepreneur untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar ‘expo mini’ bagi entrepreneur, di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Minggu (13/12).

Para entrepreneur yang mengikuti expo mini ini adalah para entrepreneur yang sebelumnya sudah mengikuti Entrepreneur Academy melalui seleksi ketat yang digelar DPD I Golkar Bali sejak pandemi Covid-19 meledak Maret 2020 lalu.

Ketua Panitia Expo Mini yang juga Wakil Ketua Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD I Golkar Bali, Wayan Gede Supadma, di sela-sela kegiatan kemarin mengatakan dilatarbelakangi karena Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat Bali yang anjlok. "Bukan hanya daya beli menurun. Pemutusan hubungan kerja terhadap tenaga kerja terjadi di mana-mana. Maka kami Golkar Bali berinisiatif membangkitkan kekuatan para entrepreneur ini untuk mendorong kebangkitan ekonomi Bali," ujar politisi asal Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar ini. Tampilnya entrepreneur di Golkar Bali dalam pameran kemarin diserbu masyarakat luas. Karena menampilkan produk terbaik dan memiliki kearifan lokal.

"Para entrepreneur yang tampil ini sebanyak 20 orang terbaik dari seleksi 200 orang melalui Entrepreneur Academy Golkar Bali bekerjasama dengan Indonesia Yes. Mereka ini didominasi para milenial," ujar Supadma. Upaya Golkar menciptakan para entrepreneur ini disambut antusias oleh kalangan anak muda. Karena terjadi PHK besar-besaran di masa Pandemi Covid-19. "Kami akan terus gelar kegiatan ini secara berkelanjutan untuk menciptakan wirausaha yang berdampak signifikan terhadap ekonomi Bali," ujar Supadma.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, di sela-sela acara Expo Mini kemarin mengatakan Golkar Bali dalam menyikapi pandemi Covid-19 tidak hanya dengan pendekatan politik. Namun pengimplementasian nilai karya kekaryaan Partai Golkar. "Ini kerja nyata mengatasi masalah oleh Partai Golkar," ujar Wakil Ketua DPRD Bali penggagas PT Jamkrida Bali Mandara ini.

Sugawa Korry menegaskan Partai Golkar siap memfasilitasi permodalan para entrepreneur yang tampil kemarin. "Kami komitmen ketika mereka memerlukan suntikan modal melalui lembaga perbankan. Demi keberlangsungan usaha mereka. Ini akan menjadi bola salju dan bergulir terus makin membesar," ujar dedengkot koperasi ini. *nat

Komentar