nusabali

Bawaslu Ikut Kemah Orientasi Saka Adhyasta Pemilu

  • www.nusabali.com-bawaslu-ikut-kemah-orientasi-saka-adhyasta-pemilu

GIANYAR, NusaBali
Pramuka Kwartir Cabang Gianyar menyambut dengan ketulusan hati terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu Cabang Gianyar yang telah dilantik bulan lalu tepatnya tanggal 2 September.

Tidak berhenti sebatas pelantikan saja, dengan kemantapan jiwa terus berupaya untuk mengisi Wadah Saka Adhyasta itu dengan pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan tupoksi  kesakaan.

Selama dua hari, Sabtu (12/12) dan Minggu (13/12) Saka Adhyasta Pemilu Cabang Gianyar mengadakan perkemahan (persami) Orientasi Saka  bertempat di Sanggar Bhakti Pramuka Kabupaten Gianyar. Acara ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak se Kabupaten Gianyar yang berjumlah 24 orang dan dari anggota Bawaslu 14 orang.

Persami ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan, Kamabigus dan pengurus harian Pramuka Cabang Gianyar. Kegiatan ini di buka oleh Waka Bina Muda Ika Purnamawati mewakili Kakwarcab.

Ni Made Suniari Siartikawati, SE selaku ketua Panitia menegaskan kegiatan ini didanai dari APBN yang bertujuan untuk mengenalkan dan mensinergikan Lembaga Bawaslu dengan Pramuka Kwarcab Gianyar serta memberikan sosialisasi kepada anggota baru Saka Adhyasta Pemilu terkait pentingnya komponen pramuka sebagai Pengawas Partisipatif.

Wayan Hartawan selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar menegaskan setiap anggota saka hendaknya mampu berperan aktif terlibat dan ikut sebagai Pengawas Partisipatif. Hartawan meyakini Saka Adhyasta akan  mampu mengemban tugas mulia ini, mengingat  kedisiplinan, semangat, idealisme dan rasa nasionalisme yang telah terbentuk disetiap anggota melalui Pendidikan dan Pelatihan Pramuka. "Selanjutnya Ketua Bawaslu akan memprogramkan kegiatan Saka Adhyasta ini secara berkelanjutan dalam rangka  menyongsong Pemilu yang luber dan jurdil.  Kegiatan ini dirancang dengan mengindahkan protokol kesehatan," jelas Hartawan. *nvi

Komentar