nusabali

TC Timnas U-16 Tanpa Ujicoba

  • www.nusabali.com-tc-timnas-u-16-tanpa-ujicoba

JAKARTA, NusaBali
Karena pandemi Covid-19, Timnas Indonesia U-16 tidak akan menggelar laga ujicoba selama training camp (TC) di Sleman. Sedangkan agenda latihan selama empat hari ini, antara lain game situation, finishing training, dan organisasi bertahan di sektor belakang.

Timnas U-16, menjalani TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, sejak 7 Desember. "Melihat video ujicoba lawan UEA (Uni Emirat Arab) memang masih banyak kekurangan yang harus kami benahi. Alhamdulillah berjalan lancar semua, progres latihan juga positif," kata Bima Sakti, pelatih Timnas U-16, dalam laman PSSI, Juma (11/12).

Bima Sakti juga memutuskan meniadakan kegiatan laga ujicoba dan memilih internal game bagi Timnas U-16, karena kondisi pandemi Covid-19 yang tak menentu. Bima ingin menjaga kondisi tim, sehingga hanya mengadakan internal game secara mandiri.

"Yang pasti setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini," kata pelatih asal Balikpapan itu.

"Tim mengagendakan adanya internal game di setiap akhir minggu, tepatnya tiap Sabtu. Tujuannya melihat perkembangan fisik, kemudian taktik secara individu maupun tim, lalu dari segi taktik permainan tim, semoga bisa lebih baik lagi, terpenting adalah kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik,"kata mantan kapten Timnas Indonesia itu,

Pemusatan latihan Timnas U-16 berlangsung hingga 23 Desember 2020. Rangkaian program latihan Timnas U-16 ini sebagai bagian dari persiapan Made Kaicen Putra dkk menuju putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain awal tahun 2021.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina. *

Komentar