nusabali

Arsenal Perkasa Liga Europa

Arteta Harapkan Lanjut di Liga Inggris

  • www.nusabali.com-arsenal-perkasa-liga-europa

DUBLIN, NusaBali
Arsenal meraih hasil sempurna pada fase grup Liga Europa, usai mengalahkan tuan rumah Dundalk (Irlandia) 4-2, pada matchday keenam Grup B Liga Europa, di Stadion Aviva, Jumat (11/12) dinihari Wita.

Kemenangan itu membuat The Gunners jadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di fase grup.
Selain selalu mengalahkan Dundalk, The Gunners juga menang terus melawan Molde dan Rapid Wien. Di fase grup Arsenal mencetak 20 gol, yang membawanya jadi klub paling produktif kedua setelah Bayer Leverkusen (21 gol).

Catatan Arsenal itu jomplang jika dibandingkan di Liga Inggris, yang kalah enam kali dari 11 laga dan meraih satu poin dari empat laga terakhir. Kini Arsenal di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin, dari empat kali menang dan satu imbang.

Torehan gol Arsenal di Liga Inggris juga minim, dengan baru mencetak 10 gol dari 11 laga dan kebobolan 14 kali. Karena itu, Arsenal dituntut bangkit di Liga Inggris usai mengarungi fase grup dengan sempurna di Liga Europa. Menurut pelatih The Gunner Mikel Arteta, tiga poin saat menjamu Burnley akhir pekan ini menjadi harga mati bagi timnya.

"Ya, kami hanya butuh hasilnya. Saya sama sekali tidak ragu tentang bagaimana para pemain akan merespons dan bagaimana kami akan mencoba dan terlibat. Kami harus mendapatkan tiga poin di kandang kami," kata Arteta dalam menyikapi duel melawan Burnley, yang dikutip di laman Arsenal.

Arsenal punya kans menang yang besar melawan Burnley. Dari lima pertemuan terakhir di kandang, Arsenal selalu menang atas Burnley.

Sementara dengan berakhirnya laga ‘Liga Malam Jumat’, sebanyak 32 tim telah lolos, termasuk delapan im 'buangan' dari Liga Champions, seperti  Manchester United (MU).

Ada 24 tim lolos dari 48 besar Liga Europa 2020/2021 usai menjalani laga terakhir grup pada Jumat (11/12) dinihari Wita. Nama-nama besar juga masih bertahan dan melaju ke fase berikutnya. MU jadi tim besar yang terjeblos ke Liga Europa musim ini. *ant

Komentar