nusabali

Tak Ada Sesangi dan Euforia Pasca Kemenangan Dana-Dipa

  • www.nusabali.com-tak-ada-sesangi-dan-euforia-pasca-kemenangan-dana-dipa

AMLAPURA, NusaBali
Kemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) yang diusung PDIP dan Hanura di Pilkada Karangasem, Rabu (9/12) tanpa disambut euforia dari pendukungnya.

Suasana di Sekretariat DPC PDIP Karangasem Jalan Ahmad Yani Amlapura, Kamis (10/12) tampak lengang, walau ada segelintir pendukung yang datang, hanya ngobrol ringan. Selebihnya sejumlah petugas melepas tenda di Aula Sekretariat DPC PDIP yang digunakan tempat bertemu pendukung dan simpatisan saat penghitungan suara.

Kegiatan di Sekretariat DPC PDIP Karangasem juga sepi, walau nampak salah satu pendukung dengan kepala digundul atas nama I Ketut Budiasa. Bagaimana dengan aksi gundulnya apakah bagian dari membayar sesangi atau kaul? "Bukan, saya bukan bayar kaul, saya ini magundul, karena rambut saya mulai tumbuh uban," katanya sembari berlalu.

LO (Liaison Officer) Tim Pemenangan Dana-Dipa, I Made Ruspita juga mengatakan demikian. "Pendukung Dana-Dipa tidak ada yang masesangi (berkaul), makanya tidak ada bayar kaul. Kemenangan itu juga tidak disambut dengan euforia berlebihan, buktinya sepi-sepi saja," kata Ruspita, yang juga Bendahara DPC PDIP Karangasem ini.

Sebab, kemenangan Dana-Dipa, adalah kemenangan masyarakat Karangasem, begitu usai Pilkada masyarakat Karangasem selayaknya bersatu kembali untuk bersama-sama membangun kembali Karangasem yang lebih baik, bukan memperpanjang perbedaan aspirasi.

Hanya segelintir pendukung Dana-Dipa yang berpose, mengacungkan satu jari kemenangan di Aula Sekretariat DPC PDIP Karangasem, tanpa riak-riak kegembiraan. Begitu juga di medsos, pendukung Dana-Dipa tidak ada euforia berlebihan, hanya terlihat foto bersama Cabup-Cawabup Karangasem terpilih, dan acungkan satu jari.

Justru yang viral di akun face book, Semeton Gede Dana Bersatu, nampak video I Gede Dana sedang menyabit rumput, selanjutnya memberikan pakan ke ternak sapi miliknya di tegalan miliknya, mengenakan kaos hitam, celana training merah dan bersandal jepit. Secara umum, baik jelang Pilkada Karangasem maupun berakhirnya Pilkada Karangasem situasi wilayah Karangasem landai dan aman. *k16

Komentar