nusabali

Porsenijar 2021 Batal Digelar

  • www.nusabali.com-porsenijar-2021-batal-digelar

AMLAPURA, NusaBali
Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) Karangasem tahun 2021 batal digelar. Padahal Pemkab Karangasem telah menganggarkan dana Rp 959,43 juta di APBD 2021.

Alasannya, Pemerintah Provinsi Bali tidak melaksanakan Porsenijar akibat Covid-19. Anggaran yang terlanjur dipasang di APBD 2021 rencananya nanti diubah penggunaannya pada APBD Perubahan untuk dana pembinaan atau kegiatan kompetisi olahraga.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menegaskan Porsenijar dibatalkan karena ada larangan berkumpul dengan jumlah melebihi 25 orang. Apalagi kebijakan yang telah diberlakukan, seluruh siswa belajar di rumah dan warga diinstruksikan agar membatasi melakukan aktivitas. Kesehatan katanya jauh lebih penting dibandingkan melaksanakan Porsenijar Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten. “Porsenijar bisa dilanjutkan di tahun berikutnya setelah situasi normal,” ungkap I Gusti Ngurah Kartika, Rabu (9/12).

Hanya saja dikhawatirkan, orangtua atlet, atlet, dan pembina kecewa atas dibatalkannya Porsenijar Karangasem 2021. “Tahun 2021 tidak ada Porsenijar Provinsi Bali, makanya rencana Porsenijar Karangasem dibatalkan dialihkan untuk kegiatan lain,” jelas I Gusti Ngurah Kartika. Porsenijar Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten Karangasem 2020 sebelumnya telah dibatalkan. “Porsenijar Provinsi Bali tidak diselenggarakan, mengacu pada kenyataan itulah Porsenijar Karangasem juga dibatalkan,” tegasnya. *k16

Komentar