nusabali

Pilkada Denpasar, Walikota Rai Mantra dan Wawali Jaya Negara Nyoblos dengan Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-pilkada-denpasar-walikota-rai-mantra-dan-wawali-jaya-negara-nyoblos-dengan-disiplin-prokes

DENPASAR, NusaBali
Pesta demokrasi Pilkada Denpasar 2020 berlangsung dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, Rabu (9/12).

Dua pucuk pimpinan di Pemkot Kota Denpasar, yakni Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara menggunakan hak pilihnya masing-masing.

Walikota IB Rai Dharmawijaya bersama istri Ny IA Selly Mantra melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Desa Sumerta Kelod yang berlokasi di SMK PGRI 3 Denpasar, Jalan Drupadi Denpasar. Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara bersama istri Ny Sagung Antari Jaya Negara menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Banjar Saba, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur.

Walikota Rai Mantra hadir bersama istri, Ny Selly Mantra datang ke TPS pukul 11.00 Wita sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPPS. Begitu juga Wawali Jaya Negara hadir pukul 09.00 yang sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara. Sebelum memasuki TPS, tampak Walikota Rai Mantra mengikuti prosedur prokes yang telah ditentukan, yakni pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta pemberian sarung tangan oleh pantia pemungutan suara. Begitu juga Wawali Jaya Negara mengikuti disiplin prokes di TPS Banjar Saba.

Walikota Rai Mantra yang ditemui usai melakukan pencoblosan mengatakan secara umum pelaksanaan coblosan di Pilkada Denpasar sudah berjalan lancar dan kondusif. “Saya juga sempat berkeliling di TPS Banjar Jaya Giri, Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja, dan Banjar Badak Sari tidak terjadi antrean dengan penerapan prokes yang sangat baik dan diikuti partisipasi masyarakat yang sangat baik pula,” ujar Rai Mantra. Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan coblosan ini juga telah berlangsung produktif, sehat dan aman serta tentu menjadi perhatian kita bersama. Rai Mantra mengharapkan setelah melakukan penceblosan agar masyarakat langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan kerumunan. Rai Mantra yang akan mengakhiri jabatan pada Februari 2021 juga menyampaikan pesan kepada pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti seusai tahapan ini untuk tetap dalam pengabdian bersama terutama membangkitkan partisipasi dan kesadaran masyarakat.

Sementara Wawali Jaya Negara yang juga sebagai Calon Walikota Denpasar pada Pilkada tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Denpasar yang telah menggunakan hak pilihnya. Proses pemilihan dari proses pencoblosan yang telah menerapkan prokes dari mencuci tangan, hingga menjaga jarak. Tentu harapannya pada Pilkada Denpasar untuk tetap aman dan nyaman dalam menjaga diri dan menjaga sesama. “Pelaksanaan pemungutan suara telah berjalan dengan baik dan lancar serta  telah menerapkan disiplin prokes dan 3 M. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Bawaslu dan panitia pemungutan suara di TPS yang telah memberikan kenyamanan bersama pada penerapan prokes,” ujar Jaya Negara. *mis

Komentar