nusabali

Pastikan Pilkada Aman dan Disiplin Prokes, Kapolda Keliling Cek TPS

  • www.nusabali.com-pastikan-pilkada-aman-dan-disiplin-prokes-kapolda-keliling-cek-tps

MANGUPURA, NusaBali
Guna memastikan Pilkada Badung berjalan aman dan tertib, Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra pantau sejumlah TPS di wilayah hukum Polres Badung, Rabu (9/12).

Kapolda melakukan pemantauan ke sejumlah TPS 8 di Banjar Ubung dan TPS 12  di Banjar Umagunung, Sempidi, Kecamatan Mengwi. Sambil memantau situasi Kapolda yang baru menjabat ini mengingatkan pemilih untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Juga mengecek para personelnya dalam memberikan rasa aman dan  kesadaran masyarakat mengikuti Prokes. Kapolda Irjen Putu Jayan mengatakan Pilkada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu keselamatan rakyat paling diutamakan sehingga semua petugas di TPS diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes.

" Kapolda datang ke TPS bersama Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Drs Nana Sujana dan pejabat lainnya. Beliau disambut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, bersama beberapa pejabat utama," kata Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa. Dikatakan pada kesempatan itu Kapolda Irjen Putu Jayan berpesan agar Pilkada Badung berjalan aman, damai, sejuk dan sehat.

Sementara itu Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi mengatakan pihaknya benar-benar berusaha semaksimal mungkin agar Pilkada Badung berjalan sesuai yang diharapkan. Patroli gabungan Polres Badung terus bergerak memantau serta memonitor jalannya pemungutan suara di masing-masing TPS yang tersebar di seluruh Desa/Kelurahan.

Patroli gabungan berskala besar ini, mengambil rute mulai dari Mapolres ke arah selatan menuju Kuta Utara, kemudian kembali menuju Abiansemal, Petang dan kembali ke Mapolres Badung. "Pesan yang kami sampaikan adalah ikuti Prokes Covid-19 dan jaga keamanan. Badung adalah daerah tujuan wisata. Kita harus yakinkan dunia bahwa kita tertib," tuturnya. *pol

Komentar