nusabali

Coblosan Pilkada Bupati, Disdukcapil Bangli Tetap Buka

  • www.nusabali.com-coblosan-pilkada-bupati-disdukcapil-bangli-tetap-buka

BANGLI, NusaBali
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangli tetap membuka pelayanan pada coblosan Pilkada serentak 2020, Rabu (9/12).

Petugas yang melakukan pelayanan dibagi sehingga tetap bisa menggunakan hak pilihnya. Layanan dibuka dari pukul 07.30 Wita hingga 13.00 Wita.

Kadis Dukcapil Bangli, I Nyoman Sumantra, mengatakan pelayanan tetap dibuka meski cuti bersama Pilkada Bangli. Kantor dibuka untuk melayani keperluan masyarakat yang mendesak. “Kami tetap buka layanan, jaga-jaga masyarakat ada keperluan mendesak,” ungkap Nyoman Sumantra. Layanan dibuka mulai pukul 07.30 Wita hingga 13.00 Wita.

Selama layanan, sejumlah masyarakat datang mengurus dokumen kependudukan, seperti perekaman e-KTP. Ada pula masyarakat yang mengubah data kependudukanya. “Ada warga yang sudah kawin tapi masih tercantum alamat saat masih bujang. Maka diajukan perubahan untuk bisa menggunakan hak pilihnya,” jelas kadis asal Desa Siakin, Kecamatan Kintamani ini. Ada pula pengurusan KK maupun melakukan verifikasi data.

Pegawai yang bertugas dibagi dua shift. Shift pertama dimulai 07.30 Wita hingga 10.30 Wita dan shift kedua dari pukul 10.30 Wita hingga 13.00 Wita. “Kami tetap bisa memberikan pelayanan dan juga dapat menggunakan hak pilih,” ujar Nyoman Sumantra. *esa

loading...

Komentar