nusabali

Fisik dan Teknik Kadek Adi Kian Meningkat di Pelatnas

  • www.nusabali.com-fisik-dan-teknik-kadek-adi-kian-meningkat-di-pelatnas

DENPASAR, NusaBali
Pesilat Bali Kadek Adi Budiasta (20 tahun) mengalami peningkatan fisik dan teknik, sejak bergabung Pelatnas di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta.

Pesilat asal Padepokan Silat Kertawisesa Ranting Yamuna itu menjalani Pelatnas sejak dua bulan lalu. Kadek Adi (Kelas H 80-85 kg) dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia Silat di Malaysia, Juni 2021.

"Perkembang saya disini sangat jauh dari sebelumnya. Di Pelatnas saya juga bertemu para pelatih nasional yang menangani saya untuk SEA Games 2021 di Vietnam," ucap Kadek Adi, Rabu (9/12).

Menurutnya, peningkatan itu dari sisi fisik dan teknik, termasuk strategi bertanding. Dia merasakan meningkat lebih baik dan diharapkan terus akan terus meningkat. Selanjutnya dia berharap mampu memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia dan juara SEA Games 2021.

"Saya berusaha latihan maksimal, dan menghabiskan semua program latihan yang diberikan pelatih Pelatnas Indonesia. Astungkara saya berdoa dan terus berusaha untuk juara di kejuaaran Pencak Silat Dunia di Malaysia," kata Kadek Adi.

Sementara itu Ketua Harian PPS Kertawisesa Bali, I Nyoman Merta berharap Kadek Adi terus mengalami peningkatan prestasi luar bisa. Apalagi kini standar latihannya Pelatnas dan fokus menekuni pencak silat. Apalagi kini dia dipersiapkan untuk kejuaraan dunia.

"Saya harap prestasinya meningkat. Memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Bali. Dan semoga bisa tembus di kejuaraan dunia," harap Nyoman Merta.

Menurut Nyoman Merta, kesempatan menimba ilmu di Pelatnas cukup langka. Sejak berdiri pada 2006, Merta mengakui, pesilat binaan padepokannya baru pertama kali dipanggil ke Pelatnas, untuk tampil di level dunia.

"Kami berharap anak kami fokus dulu di latihan dan akhirnya membuktikan kemampuannya," harap Nyoman Merta.

Menurutnya, pada awal 2021 nanti tim Pelatnas akan try out ke Belgia dan Filipina. Merta pun berharap Kadek Adi tetap menjadi yang terbaik di kelas H (80-85 kg). Dia dipanggil atas prestasi terakhir di ajang Popnas. *dek

Komentar