nusabali

Giri-Asa Tembus 94 %

Kalahkan Kotak Kosong di Badung

  • www.nusabali.com-giri-asa-tembus-94

MANGUPURA, NusaBali
Pasangan incumbent I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giri-Asa), Cabup-Cawabup Badung yang diusung PDIP bgersama Golkar, berhasil memenangkan pesta gong demokrasi bersejarah tarung calon tunggal di Pilkada Badung 2020.

Giri-Asa mengalahkan kotak kosong secara telak dengan 94,64 persen suara. Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Tim Pemenangan Paslon Giri-Asa hingga Rabu malam pukul 21.00 Wita, Giri-Asa memperoleh 285.250 suara atau 94,64 persen. Sedangkan kotak kosong mengantongi 16.152 suara atau 5,36 persen. Perolehan suara ini sesuai target yang ditetapkan Tim Pemenangan Giri-Asa, yang sejak awal optimistis bisa menang di atas 90 persen.

Giri-Asa sapu bersih kemenangan di seluruh 7 kecamatan se-Badung. Rinciannya, di Kecamatan Mengwi memperoleh 85.570 suara (95,8 persen), di Kecamatan Abiansemal meraih 64.378 suara (95,69 persen), di Kecamatan Petang memperoleh 21.921 suara (96,77 persen), di Kecamatan Kuta Selatan memperoleh 46.197 suara (91,12 persen), di Kecamatan Kuta memperoleh 22.789 suara (96,4 persen), dan di Kecamatan Kuta Utara mendulang 44.395 suara (92,87 persen).

Sekretaris Tim Pemenangan Giri-Asa, I Putu Parwata, mengucapkan syukur atas hasil Pilkada Badung 2020 yang dinilainya sesuai dengan target. Kepada masyarakat Badung, Parwata juga menyampaikan terima kasih karena masih memberikan kepercayaan kepada Giri-Asa untuk memimpin mereka.

“Kami sangat bersyukur, harapan masyarakat masih sangat tinggi kepada Giri-Asa. Ini kemenangan masyarakat Badung,” ujar Parwata saat dikonfirmasi NusaBali, Rabu petang. “Kami juga sampaikan terima kasih atas gotong royong semua pihak baik partai pendukung, pengusung dan simpatisan yang mendukung Giri-Asa hingga mencapai suara maksimal,” lanjut politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara yang juga Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Terkait adanya masyarakat Badung yang masih memilih kolom kosong atau kotak kosong, menurut Parwata, itu wajar-wajar saja. “Itu merupakan warna-warni dari demokrasi. Hal itu tidak bisa dipungkiri,” tandas Ketua DPRD Badung ini sembari kembali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dan kepercayaannya untuk Giri-Asa.

Sementara itu, Cabup Nyoman Giri Prasta optimistis meraup kemenangan 90 persen berdasarkan rekapitulasi suara KPU di Pilkada Badung 2020 ini. Penegasan tersebut disampaikan Giri Prasta usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Banjar Pelaga, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Rabu siang.

Pantauan NusaBali, Giri Prasta datang ke TPS Rabu pagi sekitar pukul 10.30 Wita, ditemani istri dan juga anak-anaknya. “Dalam proses pemilihan, hanya satu kata yang kami prinsipkan, yakni berjuang dan optimis tercapai. Saya meyakini secara pribadi, ipemilihan yang sekarang adalah pemilihan yang sehat dan berintegritas,” tegas Giri Prasta.

“Kami meyakini partisipasi masyarakat di Badung meningkat, karena mereka mempunyai rasa tanggung jawab untuk menentukan arah pembangunan Badung ke depan,” lanjut kandidat incumbent yang masih menjabat Bupati Badung 2016-2021 ini.

Giri Prasta yakin target kemenangan mutlak dapat tercapai, melihat antusiasme masyarakat datang ke TPS untuk memberikan dukungan suara. “Saya yakin dan percaya 90 persen target kami pasangan Giri-Asa akan tercapai,” tegas Giri Prasta yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Badung.

Giri-Asa sendiri unggul telak di TPS Giri Prasta, yakni TPS 1 Banjar Pelaga, Desa Pelaga. Di TPS ini, Giri-Asa memperoleh 325 suara, sementara kotak kosong hanya nihil suara. *asa

loading...

Komentar