nusabali

96 Napi di LP Kerobokan Ikut Nyoblos

  • www.nusabali.com-96-napi-di-lp-kerobokan-ikut-nyoblos

MANGUPURA, NusaBali
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Penyediaan TPS tersebut dikarenakan ada 96 narapidana (napi) yang hendak menyalurkan hak suara mereka.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk melalui Humas I Putu Surya Darma, menerangkan penyediaan TPS ini bagian dari upaya untuk memberikan hak suara para narapidana di LP Kerobokan. Pasalnya, tercatat ada 96 orang napi yang akan menyalurkan suara mereka dalam Pilkada, 9 Desember 2020.

“Dari total 96 orang napi itu, rinciannya ada 13 orang di LPP (Lembaga Pemasyarakatan Perempuan) dan 83 orang di Lapas Kerobokan,” kata Surya Darma.

Dalam proses pemungutan suara, petugas Kanwil Kemenkum HAM menyediakan ruangan aula Lapas Kerobokan sebagai tempat pencoblosan. Pun dalam proses tersebut, aparat Kanwil Kemenkum HAM akan melakukan pendampingan kepada petugas KPU.

“Tentu akan dilakukan pendampingan juga dengan pihak lapas. Untuk lokasi pencoblosan dilakukan di aula yang sudah diatur, agar proses pencoblosan senyaman mungkin bagi warga binaan,” kata Surya Darma. *dar

Komentar