nusabali

Jaya Negara Nunas Ica Pilkada Denpasar Kondusif

Terapkan Prokes, Kemenangan Pilkada Diharapkan Tanpa Euforia

  • www.nusabali.com-jaya-negara-nunas-ica-pilkada-denpasar-kondusif

Pilkada Denpasar selain harus kedepankan Prokes,  dalam pesta demokrasi ini juga dijaga supaya berjalan jujur dan adil, serta bermartabat.

DENPASAR, NusaBali
Paslon Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) yang diusung PDIP-Gerindra-Hanura-PSI menempuh jalan niskala dengan melaksanakan persembahyangan dengan masyarakat di Pura Dalem Peninjoan, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Timur, pada Anggara Pon, Menail, Selasa (8/12) malam.

Langkah nunas ica ( memohon doa) itu dilakukan Cawali Denpasar, Jaya Negara bersama masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. Jaya Negara Nunas Ica memohon agar pelaksanaan Pilkada Denpasar berjalan aman, damai dan kondusif serta menghasilkan pemimpin pilihan rakyat.

Jaya Negara yang juga Wakil Walikota Denpasar ini di sela-sela kegiatan sembahyang kepada NusaBali, Selasa kemarin berharap masyarakat dalam Pilkada Denpasar tetap kedepankan protokol kesehatan (Prokes). Karena saat ini pandemi Covid-19 belum reda di Denpasar dan seluruh dunia. "Jadi masyarakat yang datang ke TPS tetap kedepankan Prokes mencegah penularan Covid-19. Bagaimana pun juga keselamatan masyarakat paling utama bagi kita," ujar politisi senior PDIP asal Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur ini.  

Menurut Jaya Negara, Pilkada Denpasar selain harus kedepankan Prokes,  dalam pesta demokrasi ini juga dijaga supaya berjalan jujur dan adil, serta bermartabat. "Tak kalah penting juga agar Pilkada ini aman dan kondusif.  Ini tanggungjawab kita semua di Denpasar menjaga perhelatan demokrasi ini berjalan jurdil, damai dan demokratis," ujar mantan Ketua DPC PDIP Kota Denpasar ini.

Ketika ditanya kesiapan menerima hasil Pilkada Denpasar 2020, sebagai Paslon yang berkontestasi Jaya Negara bersama tandemnya Kadek Agus Arya Wibawa sudah berkomitmen menerima apapun hasil Pilkada Denpasar. "Kita semua bukan hanya Paslon Jaya-Wibawa, komitmen untuk menerima apapun hasil Pilkada Denpasar," ujar Jaya Negara.

Menurut Jaya Negara, kalaupun Jaya-Wibawa diberikan kesempatan memimpin Kota Denpasar periode 2021-2026 nanti, tidak untuk disikapi berlebihan. Apalagi dengan euforia kemenangan berlebihan. "Siapapun nanti dipercaya memimpin Denpasar kita berharap tidak ada euforia kemenangan berlebihan. Karena kemenangan Pilkada adalah kemenangan rakyat Denpasar," ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali ini.

Saat coblosan Pilkada Denpasar hari ini, Cawali IGN Jaya Negara akan memilih di TPS 11 Banjar Saba, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur. Sedangkan Calon Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan hak suaranya di TPS 9 Banjar Ambengan, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

Sementara Calon Walikota Denpasar yang diusung Golkar, NasDem, Demokrat, I Gede Ngurah Ambara Putra, memilih di TPS 11 Banjar Kerta Bumi, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur dan Wakil Walikota Denpasar, Made Bagus Kertha Negara di TPS 5 Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Amerta, I Wayan Mariyana Wandhira mengatakan untuk persiapan pencoblosan pihaknya tidak ada persiapan khusus, karena persiapan saksi dan tim sudah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan di masa tenang ini Paslon Amerta hanya melakukan persembahyangan untuk kelancaran Pilkada dan agar dikabulkan apa yang menjadi harapan dalam Pilkada. “Masa tenang sembahyang, memohon agar Pilkada berjalan lancar,” tandasnya. *nat, mis

Komentar