nusabali

PUPR Perkim Usulkan Kembali Proyek Drainase

  • www.nusabali.com-pupr-perkim-usulkan-kembali-proyek-drainase

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangli kembali mengajukan usulan rehabilitasi lanjutan drainase di Jalan Brigjen Ngurah Rai.

Sebab pekerjaan sebelumnya belum tuntas, saat hujan air meluap ke jalan. Setiap hujan, pengguna jalan masih kesulitan melintas karena jalan tergenang air.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapta, mengatakan kembali mengajukam usulan rehabilitasi lanjutan drainase di Jalan Brigjen Ngurah Rai karena kegiatan belum tuntas. Rehabilitasi lanjutan drainase dari depan SPBU Bangli sampai Patung Adipura yang panjangnya hampir 300 meter. “Pada tahun 2017 dilakukan rehabilitasi jaringan drainase, namun anggaran tidak mencukupi sehingga perbaikan tidak bisa dilakukan secara keseluruhan,” ungkap Wayan Lega Suprapta, Selasa (8/12).  

Dinas PUPR Perkim Bangli juga mengusulkan perbaikan dinding penahan tanah (DPT) di lima lokasi. Ada 27 titik DPT tersebar di empat kecamatan yang kondisinya rusak. “Akibat keterbatasan anggaran maka perbaikan menggunakan skala prioritas,” jelasnya. Ada lima DPT yang diusulkan atau menjadi prioritas mendapat perbaikan yakni DPT di ruas jalan Dausa-Banjar Ceningan, Kecamatan Kintamani, Banjar Tegalalang-Dusun Tambahan, Kecamatan Bangli, Banjar Tegal-Banjar Bebalang, Kecamatan Bangli, Banjar Abuan-Banjar Mundung, Kecamatan Susut dan Banjar Munduk Lantang-Desa Subaya Kecamatan Kintamani. Dinas PUPR Perkim Bangli masih merancang proposal untuk perbaikan DPT. “Proposal akan kami sampaikan ke dewan untuk dibahas,” jelas Wayan lega Suprapta. *esa

Komentar