nusabali

Hanya Sembahyang, Paslon di Bangli Tak Ada Persiapan Khusus

  • www.nusabali.com-hanya-sembahyang-paslon-di-bangli-tak-ada-persiapan-khusus

BANGLI, NusaBali
Masa tenang Pilkada Bangli, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, baik paslon nomor urut 1 Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Bagus) maupun paslon nomor urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia-Bisa) lebih banyak melaksanakan kegiatan keagamaan.

Jelang pencoblosan para paslon sembahyang di pura-pura di Bangli maupun luar Bangli.  Cabup Sedana Arta mengatakan di masa tenang jelang pemilihan diisi dengan persembahyangan di beberapa pura, seperti Pura Ulun Danu Batur, Desa Songan dan Pura Batumadeg. "Kami bersama kawan-kawan melaksanakan persembahyangan. Memohon agar Pilkada berjalan damai dan kondusif," ungkapnya.

Disinggung terkait persiapan khusus jelang coblosan, politisi PDIP ini mengaku tidak ada persiapan khusus. "Di masa tenang ini kami isi dengan kegiatan kerohanian," ujarnya. Hal senada juga disampaikan Paslon Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata. Paslon Kintamani-Tembuku ini juga melaksanakan persembahyangan di beberapa lokasi. Menurut Cawabup Ngakan Kutha, persembahyangan dimulai dari merajan, kawitan hingga kahyangan jagat.

"Persembahyangan untuk memohon restu untuk kesuksesan dan lancarnya Pilkada Bangli," katanya. Komisioner KPU Bangli, Ni Putu Anom Januwintari mengatakan para pasangan calon (Paslon) akan memberikan hak pilihnya di desa masing-masing.

Paslon nomor urut 1, I Made Subrata TPS 001 Desa Bunutin, Kintamani Lokasi TPS SDN Desa Bunutin, Ngakan Made Kutha Parwata TPS 006 Desa Bangbang, Tembuku, lokasi Balai Banjar Bangbang Kawan. Sedangkan Paslon nomor urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta, di TPS 003 Desa Sulahan Susut Lokasi Balai Serbaguna Desa Sulahan, I Wayan Diar di TPS 008 Desa Belantih, Kintamani lokasi Balai Banjar Luahan, Desa Belantih.

Di sisi lain, para pejabat seperti Bupati Bangli, I Made Gianyar akan mencoblos di TPS 001 Desa Bunutin, Kintamani lokasi TPS SDN Desa Bunutin. Lokasi yang sama dengan adiknya, Cabup Made Subrata. Sedangkan Sekda Bangli, IB Giri Putra, di TPS 010 Kelurahan Cempaga lokasi TPS SDN 3 Cempaga. Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, TPS 005 Desa Peninjoan, Lokasi TPS Wantilan Pura Puseh Desa Adat Peninjoan. *esa

Komentar