nusabali

Juve Siap Permalukan Barca

  • www.nusabali.com-juve-siap-permalukan-barca

BARCELONA, NusaBali
Bek Juventus Leonardo Bonucci mengaku antusias pada laga Barcelona. Dia menyebutkan, Si Nyonya Tua siap menumpahkan titik darah penghabisan lawan Barca.

Meski memastikan lolos ke 16 besar, kata Bonucci, timnya ingin menjadi juara grup G Liga Champions.
Duel Barca vs Juve dijadwalkan di Camp Nou, Rabu (8/12) dinihari Wita. Kedua tim bersaing berebut status juara grup. Pada laga pertama di Turin, Barca menang 2-0. Kini  Juve butuh kemenangan 3-0 atau 4-1 untuk di puncak klasemen.

"Saya rasa tidak mudah mencetak tiga gol ke gawang Barcelona agar kami bisa mengambil posisi puncak, namun kami akan memberikan yang terbaik. Kami siap berjuang hingga titik darah penghabisan," ujar Bonucci.

Sedangkan dalam laga nanti, diharapkan terjadi duel antara bintang kedua tim, yakni Lionel Messi (33 tahun) di kubu Barcelona dan Cristiano Ronaldo (35 taun) di pihak Juventus. Pada laga pertama Ronaldo tidak memperkuat Juventus saat kalah dari Barcelona, karena terpapar virus Corona.

Pasalnya, pertemuan Messi dan Ronaldo sudah terjalin sengit di laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Namun kini Messi yang belum dijamin bermain lawan Juventus.

Pasalnya, pelatih Barcelona Ronald Koeman, sudah memarkir Messi di dua laga Liga Champions terakhir. Saat tak ada Messi, Barca meraih hasil bagus. Yakni dua kali menang atas Dinamo Kiev Ukraina dan Ferencvaros Hungaria.

Di sisi lain, Barcelona meraih hasil jelek pada tiga laga terakhir di LaLiga saat Messi diturunkan, dengan dua kekalahan dan sekali menang. Sedangkan Messi dan Ronaldo terakhir saling berhadapan di laga El Clasico pada 6 Mei 2018 di Camp Nou. Laga tersebut berakhir 2-2. Messi menyumbang satu gol untuk Barca dan Ronaldo juga satu gol untuk Madrid.

Sementara Barca tak diperkuat Ousmane Dembele, karena cedera saat dikalahkan tuan rumah Cadiz 1-2. Dembele diprediksi absen di dua partai LaLiga melawan Levante (13/12) dan Real Sociedad (16/12).
Absennya Dembele jadi pukukan Koeman, karena dia tampil 12 kali, dengan mencetak 4 gol dan 2 assist. *

loading...

Komentar