nusabali

Penentuan 'Hidup Mati'

RB Leipzig vs ManUnited, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-penentuan-hidup-mati

Leipzig dan MU bakal 'saling bunuh'. MU butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur UCL. Namun Mata menegaskan, pertandingan nanti seperti final bagi MU.

LEIPZIG, NusaBali
Playmaker Manchester United Juan Mata menegaskan, timnya tidak tampil all out menghadapi tuan rumah RB Leipzig, di Red Bull Arena, Rabu (8/12) dinihari Wita. Mata menyebutkan, timnya akan mencoba memetik kemenangan, meski hanya butuh imbang. MU punya modal kemenangan 5-0 atas Leipzig pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Laga Grup H Liga Champions disebut sebagai grup neraka. Selain duel Leipzig dan MU, juga ada duel Paris Saint Germain (PSG) menjamu Istanbul Basaksehir. MU, PSG, dan Leipzig sama-sama mengantongi 9 poin dengan satu laga sisa, segalanya masih bisa terjadi.

Laga nanti akan menentukan dua tim Grup H yang lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dan runner-up, dan sekaligus tim yang ke Liga Europa. MU, PSG, dan Leipzig sama-sama mengincar tiket lolos ke 16 besar Liga Champions.

Dari duel tersebut, di atas kertas PSG memiliki laga lebih ringan karena 'cuma' menghadapi Basaksehir yang sudah tersingkir. Apalagi PSG main di kandang sendiri. Sedangkan RB Leipzig dan MU bakal 'saling bunuh'.

MU butuh hasil imbang untuk lolos ke fase gugur UCL. Namun Mata menegaskan, timnya akan tampil all out di laga ini. Menurutnya, laga nanti seperti final bagi MU. Mata pun menyebutkan, MU tidak ingin sekedar lolos ke fase gugur. Menurutnya, timnya ingin jadi juara grup, dengan menargetkan kemenagan di markas Leipzig.

"Kami tahu bahwa kami hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun kami ingin meraih kemenangan dan finish sebagai juara grup,"kata Mata.

Mata juga meminta rekan-rekannya untuk tampil dengan kemampuan terbaik mereka di laga ini. Dia menilai Die Roten Bulen lawan yang berbahaya sehingga harus tampil di performa terbaik untuk menang.

"Pertandingan ini akan berjalan sangat sulit. Mereka [RB Leipzig] memainkan sepakbola yang bagus dan mereka menggunakan skema yang berbeda karena mereka ingin menang,"kata Mata.

Sementara mantan pemain timnas Inggris Michael Owen menilai MU harus tampil dengan kekuatan terbaik pada laga lawan RB Leipzig nanti. Owen menilai PSG pasti akan lolos. Owen menilai, MU tidak perlu gentar menghadapi RB Leipzig.

“Jika MU tampil percaya diri, mereka menang di Red Bull Arena. Kedua tim ini sama-sama bisa mencetak gol namun keduanya juga terlihat rapuh. Jadi MU harus bermain tanpa rasa takut di pertandingan ini," kata Owen.*

Komentar