nusabali

Skuat Muda Tangguh, AC Milan Tak Terkalahkan

  • www.nusabali.com-skuat-muda-tangguh-ac-milan-tak-terkalahkan

GENOA, NusaBali
Skuat muda AC Milan kian tangguh dan dewasa. Mereka pun meneruskan laju tak terkalahkan di Liga Italia Serie A musim ini.

Tanpa dua pemain seniornya, Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer, Milan Rossoneri menang 2-1 atas Sampdoria pada giornata ke-10, di Luigi Ferraris, Senin (7/12) dinihari Wita.

Dua gol kemenangan Milan dicetak Franck Kessie (45') dan Samuel Castillejo (77'). Sedangkan gol Sampdoria lewat sundulan Albin Ekdal (82'). Hasil ini membuat tim asuhan Stefano Pioli kukuh di puncak klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Sampdoria di urutan ke-12 dengan 11 poin.

Skuad muda AC Milan pun dinilai semakin dewasa menghadapi situasi sulit, meski ditinggal Ibrahimovic dan Kjaer. Pada musim ini, keduanya belum pernah absen bersamaan. Ibrahimovic absen delapan laga di musim ini karena cedera otot dan juga virus corona, namun Milan tak pernah kalah saat penyerang Swedia itu absen.

Hal itu diyakini karena para pemain Milan masih memiliki sosok senior lain yang mampu menopang tim, yakni Kjaer (31 tahun), yang selalu dipercaya pelatih Milan, Stefano Pioli, turun sebagai starter.

Dalam duel lawan Sampdoria, baik Ibrahimovic (39 tahun) dan Kjaer sama-sama cedera otot. AC Milan pun mau tak mau harus mengandalkan skuad mudanya.

Melawan Il Samp, pemain tertua yang diturunkan Milan adalah Ante Rebic dan Rade Krunic (27 tahun). Dilansir Football Italia, sisanya di bawah 27 tahun, dengan rataan usia 22 tahun 10 bulan. Namun Rossoneri tak gentar dan mencetak dua gol lebih dulu lewat Kessie dan Castillejo, sebelum Sampdoria memperkecil kekalahan di menit ke-82 lewat sundulan Albin Ekdal. *

Komentar