nusabali

Pena NTT Gelar Aksi Peduli Lembata di Kejari Denpasar

  • www.nusabali.com-pena-ntt-gelar-aksi-peduli-lembata-di-kejari-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggugah kepedulian Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar dengan menggelar aksi “Peduli Lembata”.

Aksi kemanusiaan dilakukan dengan mengedarkan kotak amal atau donasi  di lingkungan institusi penegak hukum di Jalan PB Sudirman tersebut.

Hasil kotak amal tersebut kemudian disalurkan melalui Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT – Bali, Senin (7/12) siang kemarin. Penyerahan donasi ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Luhur Istighfar kepada Ketua Panitia Posko Pena NTT Peduli Lembata, Robi Gamar disaksikan para Kepala Seksi di Kejari Denpasar serta Ketua PENA NTT, Igo Kleden serta pengurus.

Tidak hanya itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Bali, Umar  Ibnu Alkhatab juga hadir menyaksikan penyerahan sekaligus penghitungan kotak Peduli Lembata dari Kejari Denpasar  tersebut. Walaupun hanya sehari diedarkan, Kejari Denpasar berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 3.060.000.

Kajari Denpasar, Luhur Istighfar mengatakan aksi kemanusiaan tersebut dilakukan untuk membantu sesama saudara yang sedang ditimpa musibah di Lembata. Dia berharap, bantuan tersebut dapat sampai ke tangan yang membutuhkan dan dipergunakan sebaik-baiknya. "Kami dari Kejaksaan Negeri Denpasar tergerak untuk membantu saudara-saudara di Lembata korban erupsi Ile Lewotolok. Bantuan ini semoga  bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya," kata Luhur.

Sementara itu ketua PENA NTT, Igo Kleden mengapresiasi kepedulian yang telah ditunjukan kejari Denpasar. Bantuan berupa dana ini tentu akan sangat membantu meringankan beban warga yang kini masih tinggal di pengungsian. Igo juga berharap kerjasama serupa bisa dilakukan di kesempatan lain.

"PENA NTT sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan Kejari Denpasar. Tentunya bantuan ini sangat membantu meringankan beban para pengungsi Semoga ke depan, PENA NTT dan Kejari  Denpasar bisa terus menjalin hubungan yang baik," kata Igo. *rez

loading...

Komentar