nusabali

Perbekel Purwakerti Dukung Belajar Tatap Muka

  • www.nusabali.com-perbekel-purwakerti-dukung-belajar-tatap-muka

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, I Nengah Karyawan, mendukung pembelajaran tatap muka mulai awal tahun 2021.

Secara khusus perbekel mengundang guru PAUD dan orang tua siswa untuk kesiapan belajar tatap di PAUD Astiti Dharma, Banjar Lebah, Desa Purwakerti, Senin (7/12). Para guru diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan saat belajar tatap muka. Para orang tua siswa diminta mengizinkan putra putrinya mengikuti belajar di sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Di Desa Purwakerti ada dua PAUD yakni PAUD Astiti Dharma di Banjar Lebah dan PAUD Kumara Santhi di Banjar Biaslantang Kaler. Perbekel Purwakerti I Nengah Karyawan menegaskan, pemerintah daerah diberikan kewenangan penuh menentukan izin pembelajaran tatap muka. Nengah Karyawan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Desa Purwakerti telah merekomendasikan belajar tatap muka, tinggal menunggu persetujuan orang tua siswa dan dukungan masyarakat.

Pentingnya mendapatkan dukungan dari masyarakat agar turut menjaga jangan sampai muncul kasus positif Covid-19 di sekolah. “Semua pihak mesti memberikan dukungan,” tegas Nengah Karyawan. Terpisah, Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, juga mendukung pembelajaran tatap muka di semua sekolah. “Terpenting semua pihak memberikan dukungan, mulai dari GTPP Covid-19 tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Juga dukungan orang tua siswa, masyarakat, dan guru,” jelas I Gusti Bagus Putra Pertama.

I Gusti Bagus Putra Pertama bersyukur tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19. Pasien sembuh bertambah sehingga yang menjalani perawatan terus berkurang. Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengapresiasi dukungan dari Koordinator Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem untuk belajar tatap muka. Sehingga siswa, orang tua siswa dan guru, tidak merasa khawatir. “Pembelajaran tatap muka sudah pasti dilaksanakan, kami merasa bersyukur dapat dukungan dari semua pihak,” kata I Gusti Ngurah Kartika. *k16

loading...

Komentar