nusabali

Madrid dan Inter Raih Modal Bagus

  • www.nusabali.com-madrid-dan-inter-raih-modal-bagus

SEVILLA, NusaBali
Real Madrid dan Inter Milan mendapat modal bagus menjelang laga penentuan Grup B Liga Champions, Kamis (10/12) dinihari nanti.

Kedua tim meraih kemenangan pada ajang liga masing-masing. Madrid menang atas Sevilla 1-0 di Liga Spanyol, dan Inter menang 3-1 atas Bologna di Liga Italia Serie A.

Untuk lolos ke 16 besar fase knockout, baik Madrid maupun Inter harus menang. Madrid akan menjamu Borussia Moenchegladbach dan Inter melawan Shakhtar Donetsk. Persaingan keempat tim di grup B untuk lolos masih terbuka lebar. Madrid dengan 7 poin di posisi tiga, di bawah Gladbach (8 poin) dan Shakhtar Donetsk (7), sedangkan Inter juru kunci grup dengan 5 poin.

Inter wajib menang sambil berharap laga Madrid dan Gladbach tidak berakhir seri. Shakhtar akan lolos jika menang atas Inter, atau imbang jika Madrid dan Gladbach tanpa pemenang.Madrid  dalam tekanan menyusul serangkaian hasil buruk belakangan ini. Namun kemenangan atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu malam Wita, jadi momentum Madrid bangkit.

"Kemenangan hari ini sangat penting untuk kepercayaan diri kami. Kami tidak pernah ragu sama sekali, kami yakin bisa menang. Kami selalu percaya diri dan tenang. Kami hanya perlu terus berusaha," ujar Vinicius, dikutip Football-Espana.

Sementara itu, pelatih Inter Milan Antonio Conte memprediksi Shakhtar Donetsk akan main bertahan. Conte optimistis karena Inter sedang percaya diri usai mengalahkan Bologna 3-1, di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu dinihari Wita.

Inter wajib menang atas Shakhtar sambil berharap laga Madrid vs Gladbach tidak berakhir seri. Sedangkan Shakhtar (7 poin) pasti akan melaju dengan kemenangan atas Inter, atau imbang yang dibarengi laga lainnya juga berakhir tanpa pemenang. Pada duel sebelumnya di Kiev, duel Shakhtar dan Inter berakhir 0-0.

Shakhtar bisa menjadi lawan tricky bagi Inter . Tim asuhan Mircea Lucescu itu dua kali mengalahkan Madrid dengan memasukkan lima gol dan kemasukan dua gol. Antonio Conte meyakini Shakhtar akan menerapkan strategi serupa seperti saat melawan Madrid.

Karena itu, kata Conte, Inter mesti tampil lebih rapat di belakang. Menurutnya, Shakhtar akan datang untuk bertahan dan memukul dengan serangan balik dengan kecepatan.

“Kami tampil bagus menjelang pertandingan Rabu (Kamis Wita). Kami tahu ada banyak hal untuk diperjuangkan," kata Conte. *

Komentar