nusabali

Kylian Mbappe Cetak 100 Gol

  • www.nusabali.com-kylian-mbappe-cetak-100-gol

PARIS, NusaBali
Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe (21 tahun) menorehkan 100 gol, saat timnya menang 3-1 atas Montpellier di ajang Ligue 1, Sabtu (5/12).

Pemain muda Prancis itu mencetak gol penutup kemenangan Les Parisien. Sebelum cetak gol ke gawang Montpellier, Mbappe harus bersabar mencapai angka 100. Dia sempat puasa gol beberapa laga usai menyentuh angka 99 gol di PSG lewat dua gol ke gawang Monaco, pada 20 November lalu.

Usai brace ke gawang bekas klubnya itu, Mbappe justru tak kuasa menjebol gawang lawan di tiga laga beruntun, yakni melawan RB Leipzig, Bordeaux, dan Manchester United. Barulah di akhir pekan ini dia membuat keran golnya mengucur lagi, sekaligus menembus kisaran 100 gol di PSG. Mbappe adalah pemain termuda di PSG yang mencapai milestones 100.

"Ya, saya tahu statistikku itu. Sudah beberapa laga sejak aku menginginkan tembus gol yang ke-100," ujar Mbappe, dilansir Canal+.

Dalam daftar top skorers sepanjang masa PSG, Mbappe kini menempati posisi keempat bersama Dominique Rocheteau. Cuma ada tiga sosok yang lebih subur dari dirinya yakni Pauleta (109), Zlatan Ibrahimović (156), dan Edinson Cavani (200). *ant

Komentar