nusabali

Chelsea Favorit Juara

Solskjaer : MU Comeback Bukan Kebetulan

  • www.nusabali.com-chelsea-favorit-juara

Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat yang bermain sangat baik setelah start yang tersendat. Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah di banyak laga.

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Chelsea layak difavoritkan sebagai juara liga musim ini, usai menang 3-1 atas tim promosi Leeds United, di Stamford Bridge, Minggu (6/12) dinihari Wita. Tertinggal lebih dulu lewat gol Patrick Bamford, Chelsea comeback dengan menciptakan tiga gol balasan dari Olivier Giroud, Kurt Zouma, dan Christian Pulisic.

Dengan hasil itu, Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya, termasuk lima kemenangan. Chelsea dinilai tampil konsisten setelah hanya sekali menang dalam lima laga pertamanya.

Tiga tambahan poin dari Leeds menaikkan Si Biru ke puncak klasemen sementara dengan 22 poin. Chelsea unggul satu poin dari juara bertahan Liverpool dan Tottenham Hotspur di tiga besar, yang baru akan bertanding malam ini.

Awalnya, Liverpool digadang-gadang hanya akan disaingi Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Namun, Klopp percaya Chelsea mesti diperhitungkan juga. Setelah menyaksikan laga-laga sepakbola saat ini, kata Klopp, Chelsea terlihat seperti favorit juara.

"Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat yang bermain sangat baik setelah start yang tersendat. Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah di banyak laga dan membuat banyak perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan," kata Klopp.

Meski Chelsea memimpin klasemen Liga Inggris, Frank Lampard tak mau terlalu membesar-besarkan keberhasilan timnya. Dia mengingatkan musim masih panjang. Karena ini masih awal Desember dan jalan masih panjang, tapi dia senang timnya berkembang.

“Saya sungguh puas. Ini hasil kerja di lapangan latihan dan staf di balik layar. Saat ini kami baru melewati sebagian kecil dari perjalanan," kata Frank Lampard.

Sementara itu, manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan kemenangan 3-1 timnya kontra West Ham United pada laga tandang, di London Stadium. Solskjaer menilai kemenangan itu jadi bukti, MU saat ini memiliki mental kuat.

MU sempat dibuat menderita, setelah West Ham unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama. Namun di babak kedua, MU membalikkan keadaan lewat tiga gol dari Paul Pogba, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Solskjaer pun sangat senang karena timnya comeback di laga tandang ini.

"Para pemain kami memiliki keyakinan dan juga kepercayaan diri bahwa kami bisa membalikkan keadaan," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer menilai, comeback ini bukan sebuah kebetulan karena MU sudah berulang kali melakukan itu. Dia mengakui timnya tertekan di babak pertama, namun tidak panik serta berhasil menjernihkan pikiran kami untuk berjuang lagi.

"Kami sudah sering membuat comeback seperti ini jadi rasanya ini bukan kebetulan lagi. Saya sangat senang dengan performa tandang kami, namun kami harus lebih konsisten dan juga meraih kemenangan di laga kandang kami,"kata Solksjaer.

Selanjutnya MU akan menghadapi partai hidup dan mati di di Jerman untuk menantang RB Leipzig, di partai pamungkas fase grup Liga Champions. *ant

loading...

Komentar