nusabali

Barca Ulangi Rekor Buruk 32 Tahun Lalu

  • www.nusabali.com-barca-ulangi-rekor-buruk-32-tahun-lalu

CADIZ, NusaBali
Barcelona dalam masalah serius di LaLiga dalam empat windu atau 32 tahun terakhir.

Kini Blaugrana berjarak tiga poin dari zona degradasi, usai kalah 1-2 dari Cadiz, di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12) dinihari Wita. Hasil itu menunjukkan kemunduran besar Barca, seperti terjadi 32 tahun lalu.

Tuan rumah mengejutkan Barcelona lewat gol cepat di menit kedelapan lewat Alvaro Gimenez. Barca menyamakan 1-1 lewat gol bunuh diri Pedro Alcala (57). Namun, Barca kebobolan lagi lewat Alvaro Negredo di menit ke-63 setelah barisan belakang membuat kesalahan.

Laga itu jadi kekalahan keempat Barca dari 10 laga LaLiga 2020/2021, plus empat kali menang dan dua kali imbang. Sebelumnya Barca kalah dari Getafe 0-1, Real Madrid 1-3, dan Atletico Madrid 0-1.

Kini El Barca di posisi ketujuh dengan 14 poin. Barca tertinggal 12 angka dari Ateltico Madrid di puncak klasemen LaLiga. Barca berjarak tiga poin dari Osasuna di zona degradasi. Hasil Barca di LaLiga berbanding terbalik di Liga Champions, yang sejauh ini selalu menang.

"Ini kemunduran yang sangat besar dalam peluang kami untuk berjuang demi LaLiga. Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kepada Marca.

Koeman wajar merasa seperti itu, karena Barca mencetak rekor poin terendahnya dalam 32 tahun. Statistik Opta menyebutkan, 14 poin Barca menandai start terburuk klub dalam 10 pertandingan pertama dalam semusim, sejak hanya mencetak 13 poin pada musim 1987/1988.

Barcelona kini mesti menghadapi Juventus di laga terakhir fase grup Liga Champions di tengah pekan depan, sebelum melanjutkan kiprahnya di kompetisi domestik dengan menjamu tim papan bawah Levante.

Sedangkan bagi tim promosi Cadiz, kemenangan atas Barca menjadi kejutan di Liga Spanyol 2020/2021. Kini Cadiz sudah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona. Bahkan Cadiz mempermalukan Madrid 1-0 di kandangnya, yakni Estadio Alfredo Di Stefano, Oktober lalu., Cadiz pulang dengan tiga poin.

Berkat kemenangan atas Madrid dan Barca, Cadiz mengukir sejarahsebagi tim promosi pertama yang mengalahkan Madrid dan Barca di paruh pertama musim. Kini Cadiz di peringkat kelima klasemen dengan 18 poin dari 12 laga, usai mencatat lima kemenangan, tiga imbang, dan empat kalah.

Sementara itu, Atletico Madrid menyalip Real Sociedad untuk menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol, pada laga pekan ke-12. Menjamu Valladolid di Wanda Metropolitano, Minggu dinihari Wita, Atletico menang 2-0. Kini Atletico unggul dua poin atas Sociedad. *ant

loading...

Komentar