nusabali

Personel Polres Badung yang Terlibat Pengamanan Pilkada Sudah Rapid

  • www.nusabali.com-personel-polres-badung-yang-terlibat-pengamanan-pilkada-sudah-rapid

MANGUPURA, NusaBali
Personel Polres Badung yang dilibatkan dalam pengamanan pencoblosan suara pada Pilkada Badung 2020, sudah menjalani rapid test.

Dipastikan semua personel yang dilibatkan sehat dan bebas Covid-19. Kalaupun nanti ada yang sakit saat hari coblosan tiba, telah disiapkan personel pengganti.

Hal ini ditegaskan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat dikonfirmasi, Minggu (6/12). Para personel yang dilibatkan nanti juga menggunakan alat pelindung diri (APD). Tujuannya agar pelaksanaan pilkada ini berjalan sesuai protokol kesehatan. Diharapkan pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kami dari kepolisian Polres Badung sudah sangat siap mengamankan pilkada. Simulasi pelaksanaan coblosan sudah dilakukan. Sehingga nanti personel tahu apa yang harus dilakukannya saat bertugas,” kata AKBP Roby.

Untuk mempermudah pengamanan, ungkap AKBP Roby, pihaknya berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dan dinas kesehatan.

“Kepada masyarakat jangan ragu dan takut untuk datang ke TPS memberikan suaranya. Ikuti petunjuk dari petugas di TPS agar tidak terjadi penumpukan. Jangan golput dan jangan terpengaruh dengan informasi hoaks,” tandas AKBP Roby. *pol

loading...

Komentar