nusabali

182 Sekolah di Bangli Dimanfaatkan untuk TPS

  • www.nusabali.com-182-sekolah-di-bangli-dimanfaatkan-untuk-tps

BANGLI, NusaBali
Pada Pilkada Bangli 2020 tercatat ada 566 tempat pemungutan suara (TPS), yang didirikan di balai banjar, GOR, balai serba guna, lapangan hingga sekolah.

Dari 566 TPS seluruh Bangli tersebut, 182 TPS di antaranya didirikan dengan memanfaatkan gedung sekolah. Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli mulai mendistribusikan logistik ke Kecamatan Kintamani, Sabtu (5/12).

Komisioner KPU Bangli Gde Roy Suparman menjelaskan untuk pencoblosan ada 566 TPS. Untuk lokasi TPS memanfaatkan sejumlah fasilitas, baik itu balai banjar maupun sekolah. “Yang menggunakan fasilitas sekolah sebanyak 182 TPS. Sisanya menggunakan balai banjar, balai serba guna, GOR, dan lapangan,” ujarnya.

Menurut Roy Suparman, untuk pemanfaatan fasilitas sekolah sudah melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan Bangli. Pemanfaatan fasilitas sekolah ini rutin ketika hajatan pemilu.

Disinggung soal lokasi pemungutan suara para pasangan calon, Roy Suparman mengatakan, untuk Calon Bupati (Cabup) I Made Subrata akan memilih di TPS 001 Desa Bunutin, Kintamani. Yang mana TPS ini memanfaatkan fasilitas SDN Bunutin. “Lokasi TPS Bupati Bangli Made Gianyar juga di TPS 001,” ungkap Roy Suparman.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ngakan Made Kutha Parwata akan menggunakan hak suara di TPS 006 Desa Bangbang Tembuku, tepat di Balai Banjar Bangbang Kawan.

Selanjutnya, Cabup Sang Nyoman Sedana Arta di TPS 003 Desa Sulahan, Susut, yang lokasi Balai Serbaguna Desa Sulahan. Cawabup Wayan Diar akan memilih di TPS 008 Desa Belantih, Kintamani. Lokasinya di Balai Banjar Luahan, Desa Belantih.

Di sisi lain, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra memilih di TPS 010 Kelurahan Cempaga. Lokasi TPS yakni SDN 3 Cempaga. Sedangkan Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika di TPS 005 Desa Peninjoan. Lokasi TPS di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Peninjoan, Kecamatan Tembuku.

Roy Suparman menambahkan terkait pendistribusian logistik sudah mulai dilaksanakan. Diawali dengan pendistribusian APD di Kecamatan Kintamani. Selanjutnya APD disalurkan di Kecamatan Bangli, Tembuku, dan Susut pada Minggu (6/12). Untuk logistik surat suara baru akan didistribusikan, Senin (7/12). “Hari ini (kemarin) APD mulai disalurkan ke Kecamatan Kintamani. Besok dilanjutkan di tiga kecamatan,” kata Roy Suparman. *esa

Komentar