nusabali

Dukungan Menguat di Empat Kecamatan, Paket Bagus Target Menang 65 Persen

  • www.nusabali.com-dukungan-menguat-di-empat-kecamatan-paket-bagus-target-menang-65-persen

BANGLI, NusaBali
Pemungutan suara Pilkada 2020 tinggal menghitung hari. Menjelang coblosan 9 Desember 2020 itu, dukungan masyarakat Bangli untuk pasangan Made Subrata - Ngakan Made Kutha Parwata atau dikenal dengan nama Paket Bagus, terasa menguat.

Tak tanggung-tanggung, Tim Pemenangan paket nomor urut 1 yang diusung koalisi Partai Golkar dan NasDem itu mendapatkan perolehan suara sebesar 65 persen. Kalkulasi ini tidak lepas dari mesin politik yang terus bergerak di empat kecamatan, yakni Kintamani, Tembuku, Bangli dan Susut,  “Seluruh tim maupun para relawan bergerak dari banjar ke banjar, desa ke desa, dadia ke dadia. Jadi kami targetkan menang 65 persen,” ujar Bendahara Tim Pemenangan Bagus, Nyoman Budiada, Kamis (3/12).

Kata Budiada, target tersebut dipasang berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan oleh seluruh tim pemenangan maupun gerak relawan yang terus berjibaku tanpa mengenal lelah untuk memenangkan Paket Bagus. Dari pergerakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli tersebut, dukungan terhadap Bagus diketahui terus menguat dan solid. “Apapun yang terjadi, apapun yang diiming-imingi oleh pihak lain, masyarakat tetap solid mendukung Bagus,” kata Budiada yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli itu.

Disinggung target atau perolehan suara di Kecamatan Kintamani dan Tembuku, politisi Partai Golkar ini menjawab diplomatis. Sedangkan, di Kecamatan Susut dan Bangli, pihaknya menargetkan kemenangan tipis. “Karena calon bupati dari Kintamani dan calon wakil bupati dari Tembuku, ya kami optimalkan kemenangan di sana, secara mutlak,” tegasnya. Sementara itu, target kemenangan di masing-masing kecamatan, kata Budiada, di antaranya Kecamatan Kintamani 65 persen, Tembuku 65 persen, Susut 53 persen, dan Kecamatan Bangli 55 persen. 

Lebih jauh kata Budiada, terlebih di dalam suasana Pilkada ini, pihaknya juga banyak menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat. “Ketika kami turun ke tengah-tengah masyarakat, beranekaragam aspirasi yang masuk. Terutama menginginkan perubahan Bangli ke depannya agar lebih baik dan lebih maju.” 

“Kenapa demikian? Karena masyarakat masih banyak melihat potensi yang ada di Kabupaten Bangli belum digarap,” ujar Budiada seraya mencontohkan, selain dari sektor kepariwisataan yang utama, juga ada sektor pertanian maupun sektor-sektor lainnya yang perlu segera digarap. 

Paket Bagus, menurut Budiada, dengan hati nurani siap mengemban aspirasi masyarakat. “Selain itu, Paket Bagus sampai saat ini tidak pernah mengumbar janji-janji. “Yang terpenting sesuai realita, dan nanti ketika terpilih Paket Bagus siap menjalankan aspirasi-aspirasi masyarakat,” sambungnya.

Politikus asal Kintamani ini pun mengimbau seluruh masyarakat Bangli yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih dengan baik dalam Pilkada Bangli 9 Desember. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangli, khususnya dalam menyambut Pilkada serentak 9 Desember 2020, mohon gunakan hak pilih dengan baik dan benar untuk perubahan Bangli ke depan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam Pilkada Bangli 2020 terjadi pertarungan head to head. Di mana Paslon nomor urut 1 Made Subrata – Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung koalisi Partai Golkar dan NasDem bertarung dengan Paket Sadia (Sang Nyoman Sedana Arta - Wayan Diar) yang diusung koalisi PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI, dan Hanura.*mds

Komentar