nusabali

Semua Anggota BPD Tianyar Tengah Diganti

  • www.nusabali.com-semua-anggota-bpd-tianyar-tengah-diganti

AMLAPURA, NusaBali
Semua anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem masa bhakti 2021-2027 diganti.

Sebab semuanya telah menjabat tiga periode, termasuk Ketua BPD I Nyoman Kanta. Desa Tianyar Tengah dengan penduduk 11.457 jiwa mendapatkan jatah 9 anggota.

Perbekel Desa Tianyar Tengah, I Ketut Ada, mengungkapkan dari 9 jatah anggota, 8 sudah terisi. “Tinggal menunggu musyawarah mufakat di Banjar Bunglada. Di sana muncul dua calon I Wayan Pageh dan I Made Jasri,” jelas I Ketut Ada, Jumat (4/12). Delapan calon terpilih lainnya adalah I Wayan Artana wakil Banjar Dalem dan Banjar Padangsari, I Made Putu Arya dari Banjar Sangsana, I Nengah Sudarma dari Banjar Pelisan, I Nyoman Sukayadnya wakil Banjar Munti Desa Timur dan Banjar Munti Desa Barat.

I Nengah Tinggal Aji wakil dari Banjar Pedahan Kelod dan Banjar Bukit Lambuh, I Made Kerti Dirgayusa dari Banjar Moncol, Luh Widiani dari Banjar Penginyahan, dan I Komang Lesmana dari Banjar Bukit Lambuh. Perbekel I Ketut Ada mengatakan dari Banjar Bukit Lambuh, ada dua wakil karena penduduknya paling padat 1.373 jiwa. Sedangkan Desa Tianyar Tengah mewilayahi 13 banjar. Setelah nantinya tuntas menetapkan calon anggota BPD terpilih, dilanjutkan mengajukan SK Bupati Karangasem dan pelantikan. Setelah pelantikan, anggota menggelar rapat pleno menentukan Ketua BPD, Wakil Ketua BPD, dan Sekretaris BPD Desa Tianyar Tengah. *k16

Komentar