nusabali

Relawan Paket Bagus Siap Kawal Pilkada Bangli

  • www.nusabali.com-relawan-paket-bagus-siap-kawal-pilkada-bangli

BANGLI, NusaBali
Polda Bali terus menjalin komunikasi kepada seluruh pihak untuk menciptakan Pilkada damai pada 9 Desember mendatang.

Salah satunya yang dilakukan dengan Relawan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bangli, I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung Golkar-NasDem, Jumat (4/12). Ketua Relawan Bagus, Jro Nyoman Gelgel Wesnawa mengaku optimis Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Bangli berjalan aman dan damai. Dia mengajak semua pihak untuk dewasa dalam berpolitik, tidak ada yang melakukan kecurangan untuk memenangkan paslon.

"Mari ikuti seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jangan nodai pesta demokrasi lima tahunan ini dengan money politic," ujarnya. Mengantisipasi adanya money politic, tokoh asal desa Songan, Kintamani ini mengaku sudah membentuk Satgas Anti Money Politic.

Satgas ini berkedudukan independen, di mana keanggotaannya disebar di seluruh wilayah Kabupaten Bangli. Mereka bertugas melakukan pengawasan dan melaporkan apabila ada salah satu paslon yang melakukan money politic. Mengingat masih dalam pandemi, Jro Nyoman Gelgel Wesnawa juga meminta kepada seluruh masyarakat agar datang ke TPS dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir yang disediakan di TPS. *rez

Komentar