nusabali

Italia Senang Lawan Spanyol

Semifinal UEFA Nations League

  • www.nusabali.com-italia-senang-lawan-spanyol

ROMA, NusaBali
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyambut antusias hasil undian UEFA Nations League, dimana  Gli Azzurri bertemu Spanyol.

Mancini akan mewaspadai dan menjaga pergerakan Sergio Ramos. Ya, undian semifinal UEFA Nations League dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (4/12) dinihari Wita. Italia sebagai tuan rumah dipastikan berjumpa Spanyol. Semifinal lainnya Belgia lawan Prancis. Laga semifinal digelar pada 6-7 Oktober 2021.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak terlalu mempermasalahkan hasil undian ini. Menurutnya, timnya harus siap siapapun lawannya. Mancini pun Ia tampak antusias menanti duel menghadapi Spanyol.

Laga klasik dua negara Eropa Selatan itu dinilai Mancini akan hadir dengan suasana yang berbeda. Pasalnya, kedua negara sama-sama meregenerasi skuadnya. Namun ada satu nama pemain senior La Furia Roja yang sangat diwaspadai Mancini, yaitu Sergio Ramos.

"Tim mereka mungkin lebih vertikal daripada sebelumnya. Namun, mereka masih tetap mengutamakan teknik. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur,”kata Mancini dikutip Football Italia.

Menurut Mancini, Ramos salah satu bek terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Dia punya teknik, karisma dan tentunya pemain paling penting untuk Real Madrid dan Spanyol.

Dua tim pertama yang keluar dari Pot mengisi slot semifinal pertama, lalu dua tim sisanya mengisi slot kedua. Italia dan Spanyol keluar pertama sehingga akan saling berhadapan, disusul Belgia dan Prancis. Seluruh laga semifinal digelar di Italia.

Duel Italia vs Spanyol di San Siro, Milan pada 6 Oktober 2021. Sedangkan partai Belgia vs Prancis di Juventus Stadium, Turin, 7 Oktober 2021. Sedangkan final di San Siro dan perebutan tempat ketiga di Juventus Stadium. pada 10 Oktober. Putaran final UEFA Nations League ini sedianya bergulir pada Juni 2021. Namun jadwal tersebut harus digeser menyusul penundaan Piala Eropa 2020 ke bulan tersebut akibat pandemi Covid-19. *

Komentar