nusabali

Spurs Tembus 32 Besar

Sebanyak 18 Tim Lolos dari Fase Grup

  • www.nusabali.com-spurs-tembus-32-besar

Mourinho mengatakan timnya tidak termotivasi dalam pertandingan itu. Menurutnya, tidak ada yang benar-benar baru. Namun fakta bahwa fase grup Liga Europa membuat beberapa pemain tidak memotivasi.

LINZER, NusaBali
Tottenham Hotspur memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa, usai imbang 3-3 lawan tuan rumah LASK Linz, pada laga kelima Grup J di Stadion Linzer, Austria, Jumat (4/12) dinihari Wita. Meski lolos 32 besar, manajer Spurs Jose Mourinho mengatakan timnnya kurang termotivasi tampil kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Saat ditanya apa yang dipelajari dari performa Spurs, Mourinho mengatakan timnya tidak termotivasi dalam pertandingan itu. Menurutnya, tidak ada yang benar-benar baru. Namun fakta bahwa fase grup Liga Europa membuat beberapa pemain tidak memotivasi, Mourinho mengaku  dan paham.

Spurs bermain tanpa striker Harry Kane karena cedera, tetapi Mourinho mengatakan pemain timnas Inggris itu bisa saja turun menghadapi Arsenal di Liga Premier, pada Minggu besok.

Pada laga lawan LASK, kiper pelapis Spurs Joe Hart patut jadi sorotan karena dua dari tiga gol LASK melalui tembakan jarak jauh, yang seharusnya dapat diantisipasi dengan baik. Bahkan Spurs sempat tertinggal tiga menit menjelang turun minum, lewat tembakan jarak jauh Peter Michorl. Bola yang memantul di atas rumput membuat Hart kebingungan mencari cara menghentikan hingga bola masuk ke gawang.

Lalu Spurs menyamakan 1-1 lewat penalti Gareth Bale pada menit kedua injury time babak pertama. Spurs balik unggul 2-1 melalui Son Heung-min. Namun LASK menyamakan 2-2 lewat Johannes Eggestein, yang memenangkan duel one on one lawan Hart.

Spurs kembali mendapat hadiah penalti, dan Dele Alli sukses jadi algojo. Sejak itu, Mourinho menginstruksikan para pemain Spurs menerapkan garis pertahanan yang dalam. Namun hal itu jadi senjata makan tuan,  sebab pada menit ketiga injury time gawang Spurs kebobolan lewat tendangan Mamaoudou Karamoko dan membuat skor akhir 3-3.

Kendati meraih 10 poin dan di peringkat kedua klasemen sementara Grup J, Spurs memastikan lolos ke babak gugur. Sebab LASK tak mungkin menggeser posisi Spurs karena kalah head-to-head.

Spurs melangkah ke 32 besar bersama wakil Belgia, Antwerp, yang dalam laga lain menang 3-1 atas Ludogorets di Bosuilstadion.

Lolos ke 32 besar Liga Europa, Spurs masih menyisakan satu laga. Spurs harus mengalahkan Royal Antwerp pekan depan untuk finis sebagai juara Grup J.

Sementara usai laga Jumat dinihari Wita , total 18 tim lolos ke 32 besar Liga Eropa 2020/2021 dari jalur penyisihan grup UEFA Liga Europa. Selain Spurs, Villarreal, Leicester City dan AC Milan meraih hasil positif pada matchday 5 UEL sehingga aman di klasemen Liga Europa dan menatap fase gugur. *ant

Komentar