nusabali

Barca Hanya Ingin Neymar Gratis

Messi Seharusnya Dijual Musim Panas Lalu

  • www.nusabali.com-barca-hanya-ingin-neymar-gratis

BARCELONA, NusaBali
Barcelona hanya ingin mendatangkan Neymar secara gratis. Hal itu tak lepas dari kondisi finansial Barca yang sedang krisis.

Bahkan Presiden Ad Interim Barcelona Carles Tusquets mengungkapkan, seharusnya Lionel Messi dijual pada bursa transfer musim panas lalu.

Ya, ketertarikan Barcelona kepada Neymar terus berlanjut di saat Presiden Barca Josep Maria Bartomeu turun dari jabatannya dan digantikan presiden interim, Carles Tusquets. Baru-baru ini, Tusquets berbicara soal keinginan klub memboyong kembali Neymar.

Tusquets menyebutkan,  klubnya hanya akan membeli Neymar secara gratis alias bebas transfer. Namun Tusquets tidak yakin Barcelona mampu merekrutnya dengan harga mahal saat ini, apalagi di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Jika dia [Neymar] datang secara cuma-cuma, maka transfer itu bisa saja terjadi. Apabila tidak ada pemain kami yang laku dijual, maka tak ada uang untuk membawanya balik," kata Tusquets kepada RAC1.

"Pada momen saat ini pembelian tersebut tidak terjangkau, kecuali bila presiden selanjutnya punya keajaiban di tangannya," ujar Tusquets, soal keinginan Barcelona merekrut kembali Neymar.

Lebih jauh Tusquets menilai seharusnya Lionel Messi dijual pada bursa transfer musim panas lalu. Menurutnya, secara ekonomi, Tusquets mengaku akan menjual Messi di bursa transfer musim panas.

“Hal itu baik untuk menghemat pengeluaran uang gaji, atau menghasilkan uang dari penjualannya, itu sesuatu yang menyenangkan," kata Tusquets.

Messi mulai dirumorkan dengan sejumlah klub. Selain Manchester City, ada Paris Saint-Germain masuk dalam daftar setelah mantan rekannya, Neymar, mengaku ingin bermain lagi bersama La Pulga.

Neymar pernah mengasah karier sepakbolanya di Barcelona pada periode 2013 dan 2017. Striker Brasil itu berhasil menorehkan tinta emas selama berseragam Los Cules.

Rentetan trofi berhasil dipersembahkan Neymar buat Barcelona, yakni dua gelar LaLiga, tiga kali Copa del Rey, serta satu titel Liga Champions. Dia juga membukukan 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi.

Pada 2017, Neymar dilepas Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Bersama PSG, dia mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis. Spekulasi mencuat Neymar ingin kembali ke Barcelona. *

loading...

Komentar