nusabali

Derby Lawan Arsenal, Spurs Terancam Tanpa Harry Kane

  • www.nusabali.com-derby-lawan-arsenal-spurs-terancam-tanpa-harry-kane

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk menjelang Derby London Utara menghadapi Arsenal, dalam lanjutan laga Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12) malam Wita.

Ya, striker andalan Spurs, Harry Kane cedera dan harus absen dalam sesi latihan sejak Rabu (2/12).
Selain Kane, pemain lain yang cedera adalah Erik Lamela, Carlos Vinicius, dan Sergio Reguilon. Hal itu diungkapkan Mourinho soal kondisi timnya. Meski demikian, Mourinho optimistis bomber timnas Inggris itu dapat dimainkan melawan Arsenal.

"Saya tidak akan memberi tahu soal cederanya (Kane). Saya pikir dia memiliki peluang bagus (melawan Arsenal)," ujar Mourinho.

"Saya tidak ingin berbohong, saya tidak ingin menyembunyikan apa pun sehubungan dengan apakah dia akan bermain atau tidak? Saya pikir dia akan bermain. Perasaan saya, Kane akan bermain." Kata Mourinho.

Jika memang tanpa Kane, maka ini akan jadi pukulan telak bagi Spurs. Pasalnya, striker 27 tahun itu dalam puncak performanya. Kane tercatat mencetak 13 gol dan 11 assist dalam 16 laga di semua kompetisi musim ini. Kontribusi Kane jadi salah satu faktor utama kegemilangan Spurs di awal musim ini.

Sementara itu, gelandang Spurs  Eric Dier, memuji manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dier yakin Arsenal akan segera dapat hasil yang lebih baik bersama Arteta, meski saat ini terseok-seok di Premier League.

The Gunners hanya menang satu kali dalam enam laga terakhir di Premier League. Terakhir, Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri. Akibatnya, kini Arsenal di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 10 laga.

Namun Eric Dier yakin Arsenal sudah di tangan yang tepat. Dia yakin Arsenal akan segera membaik bersama Arteta. Arsenal punya kualitas tim dan memiliki manajer muda yang sangat menarik di Eropa.

"Saya suka caranya dan cara dia menjadi manajer jadi saya pikir mereka ada di tangan yang tepat soal itu. Kami tahu mereka berkualitas dan kami akan sangat mewaspadai itu besok Minggu," kata Eric Dier. *

Komentar