nusabali

Jelang Duel, Barcelona dan Juventus Kompak Menang 3-0

  • www.nusabali.com-jelang-duel-barcelona-dan-juventus-kompak-menang-3-0

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dan Juventus serempak meraih kemenangan 3-0 atas lawannya masing-masing, dalam rangkaian laga kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12) dinihari Wita.

Barcelona mengalahkan tuan Ferencvaros 3-0, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.  Sedangkan di Stadion Allianz, Juventus juga menang 3-0 atas tamunya Dynamo Kiev

Barcelona menang 3-0 berkat tiga gol sebelum laga genap 30 menit. Tiga gol Barca dicetak Antoine Griezmann menit ke-14, Martin Braithwaite (20) , dan Ousmane Dembele (27).  

Sedangkan Juventus juga meraih kemenangan dengan skor identik atas tamunya Dynamo Kiev. Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Hasil itu memantapkan posisi Barca di puncak klasemen dengan 15 poin, unggul tiga poin atas Juventus. Namun juara Grup G akan ditentukan saat Barca menjamu Juventus dalam laga pemungkas di Camp Nou pada Rabu (9/12) dinihari Wita.

Pada pertemuan pertama Barca mengalahkan Juventus 2-0 di Turin, melalui gol Ousmane Dembele (14) dan Lionel Messi (90).  Sedangkan Dynamo dan Ferencvaros yang sama-sama mengoleksi satu poin akan berebut satu tiket hiburan ke babak gugur Liga Europa, di Puskas Arena

Sementara duel antara Barcelona dan Juventus nanti akan diwarnai pertemuan kedua bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain itu pernah terlibat dalam duel panas El Clasico di Liga Spanyol, antara Real Madrid dan Barcelona. Pertemuan Messi dan Ronaldo menjadi yang pertama, sejak CR7 meninggalkan Spanyol, dua tahun lalu.

Menjelang laga Barca-Juve, gol Ronaldo ke gawang Kiev menjadi gol ke-750 dalam kariernya yang luar biasa. Gol itu juga jadi ke-75 bagi CR7 di semua kompetisi untuk Juventus sejak kepindahannya dari Madrid, pada 2018.

Bersama Madrid Ronaldo (35 tahun) mencetak 450 gol di semua kompetisi, sejak kepindahannya dari Manchester United (MU) pada 2009. Selama enam tahun di Old Trafford, Ronaldo mencetak 118 gol untuk MU.

Sementaa pelatih Barcelona Ronald Koeman mengklaim melihat ‘perubahan besar’  dari  pasukannya dibandingkan dengan saat mereka mengawali musim La Liga tahun ini. Menurut Koeman, perubahan besar itu ditunjukkan dengan kinerja bagus Barcelona di Liga Champions.

Namun pelatih asal Belanda itu menyatakan ada perbedaan signifikan dalam penampilan yang dikeluarkan para pemainnya dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu diperkuat gol kedua Barca, yang dicetak Braithwaite dengan menampilkan 33 operan berturut-turut sebelum gol tersebut terjadi. *ant

loading...

Komentar