nusabali

Satpol PP Bangli Ajukan Tambahan Armada

  • www.nusabali.com-satpol-pp-bangli-ajukan-tambahan-armada

BANGLI, NusaBali
Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli mengajukan penambahan armada di tahun 2021.

Saat ini hanya ada dua unit armada dan satu unit mobil tangki air yang bisa diandalkan. Imbasnya, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli kewalahan dalam penanganan kebakaran.

Kasatpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma, mengatakan punya armada 4 unit. Dua unit dalam kondisi rusak berat dan tidak bisa dioperasikan lagi. Terjadi peningkatan jumlah kasus kebakaran setiap tahunnya, sehingga perlu tambahan armada. “Kami tidak hanya menangani kebarakan tetapi juga kebencanaan. Kasus kebakaran meningkat. Kasus kebakaran hutan juga rutin terjadi setiap tahunnya,” ungkap Dewa Suryadarma, Kamis (3/12).

Di tahun 2021 nanti, Satpol PP dan Damkar berencana pengadaan mobil damkar. Sesuai SOP, 15 menit petugas sudah tiba di lokasi jika terjadi kebakaran, realitanya jika terjadi kebakaran di Kecamatan Kintamani untuk tiba di lokasi membutuhkan waktu minimal 1 jam. “Kami usulkan penambahan armada, jika memungkinkan di setiap kecamatan ada armada sehingga cepat dalam penanganan,” ujarnya. Anggaran untuk pengadaan mobil damkar, kisaran harga Rp 1,2 miliar per unit. “Jika ada tambahan dua unit saja, armada damkar bisa ditempatkan di tiap kecamatan,” ungkapnya. *esa

loading...

Komentar