nusabali

Sehari, 33 Pasien Covid-19 di Jembrana Sembuh

  • www.nusabali.com-sehari-33-pasien-covid-19-di-jembrana-sembuh

NEGARA, NusaBali
Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, kini naik menjadi 88,2 persen.

Kenaikan ini menyusul, per Kamis (3/12) kemarin, ada tambahan 33 pasien positif Covid-19 berhasil sembuh. Namun pada hari   bersamaan, ada tambahan 5 kasus baru positif Covid-19 . Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, dari 33 pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh itu, 8 orang di antaranya sembuh dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Negara. 25 orang lagi sembuh dalam perawatan di 4 Puskesmas se-Jembrana.

Tambahan 5 kasus baru, sambung Arisantha, ada yang merupakan kontak erat hasil tracing kontak beberapa pasien positif Covid-19 sebelumnya. Kemudian juga ada yang awalnya bergejala mengarah Covid-19. “Dengan penambahan kasus 5 orang ini, jumlah total kasus saat ini 645 orang,” ucap Arisantha.

Dengan tambahan 33 orang sembuh kemarin, sambung Arisantha, total kesembuhan pasien Covid-19 di Jembrana saat ini, 569 orang. Sementara yang meninggal dunia tetap berjumlah 12 orang, dan tersisa 64 orang yang masih dirawat. “Yang masih dirawat, 31 orang di RSUD Negara, 12 orang di Puskesmas. Yang belum, sisanya masih dalam proses isolasi ke RSUD Negara maupun Puskesmas,” ujarnya.

Arisantha menambahkan, dengan tambahan pasien sembuh yang cukup jauh melampaui tambahan kasus baru per Senin kemarin,  kini tingkat kesembuhan positif Covid-19 Jembrana naik menjadi 88,2 persen. Tingkat kesembuhan itu, naik 7 persen dibanding tingkat kesembuhan dalam sepekan lalu yang sempat turun menjadi 81 persen.

“Sudah hampir kembali mendekati 90 persen. Saya juga kembali sampai berulang-ulang, karena masih menghadapi pandemi, tetap harus disiplin 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak) dan jauhi kerumunan. Sampai unit terkecil di lingkungan keluarga. Karena ada dari beberapa kasus, memang akibat kurang disiplin 3 M itu,” ucap Arisantha yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana ini. *ode

loading...

Komentar