nusabali

Gandeng AP I, Pramuka Bali Bagikan Ribuan Masker di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-gandeng-ap-i-pramuka-bali-bagikan-ribuan-masker-di-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bali bersama Angkasa Pura I menggelar aksi sosial pembagian masker bagi pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (3/12) siang.

Sebanyak 3.000 masker akan dibagikan selama tiga hari ke depan bagi pengguna jasa. Harapannya aksi sosial ini dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat menjalani tatanan kehidupan era baru.

General Manager Angkasa Pura I Herry AY Sikado, menerangkan pembagian masker bersama Kwarda Pramuka Bali ini bagian dari kolaborasi lintas instansi. Upaya pembagian masker tersebut langkah yang sangat baik dan tujuan yang amat mulia.

“Sesuai dengan nilai-nilai yang termaktub dalam Dasa Darma Pramuka, setiap Pramuka khususnya, dan setiap insan manusia pada umumnya, wajib menjadi patriot yang mengasihi sesama manusia dan rela untuk menolong satu sama lain. Kerja sama antara kami dengan Gerakan Pramuka yang terjalin ini menjadi suatu wujud pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Herry di sela-sela pembagian masker.

Menurut Herry, di masa sulit seperti saat ini, semakin banyak pihak yang rela dan mau turun tangan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas, maka semakin baik untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga, upaya berbagai pihak itu patut diapresiasi, termasuk dari Kwarda Pramuka Bali.

Rencananya, kegiatan pembagian masker akan dilaksanakan selama tiga hari, 3 – 5 Desember 2020. “Sebanyak 3.000 buah masker akan dibagikan kepada para pengguna jasa di bandar udara. Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan instansi komunitas bandar udara lain, yaitu TNI Angkatan Udara dan Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurah Rai,” tutur Herry.

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Bali Nyoman Aryawan, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pesan moral kepada setiap warga agar selalu ingat menggunakan masker dan selalu mengingatkan mengenai perubahan perilaku dalam menjalani tatanan kehidupan era baru. *dar

Komentar