nusabali

Aset Pasar Pengotan dan Manikliyu Segera Dihibahkan

  • www.nusabali.com-aset-pasar-pengotan-dan-manikliyu-segera-dihibahkan

BANGLI, NusaBali
Aset Pasar Desa Pengotan, Kecamatan Bangli dan Pasar Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani sedang proses. Revitalisasi kedua pasar itu telah rampung tahun 2019 lalu.

Anggaran pembangunan kedua pasar tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK) masing-masing Rp 1,5 miliar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan Pasar Desa Pengotan dan Pasar Desa Manikliyu dibangun di lahan milik desa. Bangunannya sebagai aset Disperindag Bangli. Bangunan pasar desa ini nantinya dihibahkan kepada desa. Asisten III Setda Bangli bersama Bagian Hukum Setda Bangli, Inspektorat, Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD), serta Perbekel Desa Pengotan dan Perbekel Desa Manikliyu telah mengelar rapat di kantor Dinas Kesehatan Bangli. Keputusan rapat menyetujui hibah pasar kepada desa.

Wayan Gunawan menjelaskan, naskah hibah sedang diproses dan diharapkan akhir bulan Desember 2020 proses hibah sudah rampung. “Dengan telah dihibahkannya kedua pasar desa tersebut bisa maju dan membawa dampak ekonomis kepada masyarakat dan untuk pengelolaannya lewat BUMDes,” tegas Gunawan, pejabat asal Kecamatan Tembuku ini. *esa

loading...

Komentar