nusabali

Pemain Muda Bali United Wujudkan Mimpi ke Inggris

  • www.nusabali.com-pemain-muda-bali-united-wujudkan-mimpi-ke-inggris

JAKARTA, NusaBali
Tiga pemain muda asal Bali I Putu Dipa Yogi Arta, I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra dan I Gede Aditya Juli Antara, segera mewujudkan impiannya bermain di Eropa.

Dari ketiga nama itu, hanya Putu Dipa yang mempekuat tim Bali (Bali United), sedangkan dua nama lainnya memperkuat tim Persebaya U-16.

Ketiganya masuk dalam daftar 21 pemain yang lolos seleksi program Garuda Select III, sejak akhir Oktober 2020. Kini, terbang ke Inggris untuk menjalani latihan intensif di bawah asuhan Des Walker dan Dennis Wise. Selain di Inggris, mereka juga akan bertanding di Jerman.

Menjelang keberangkatannya ke Inggris, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bertekad memberikan yang terbaik bagi Garuda Select III.  Putu Dipa juga memendam cita-cita bermain di Liga di Eropa, mengikuti jejak Witan Sulaiman (Serbia) dan Brylian Aldama (Kroasia). Garuda Select III diharapkan jadi pintu gerbang Putu Dipa ke Eropa.

“Keluarga mendukung dan semoga bisa bermain di Eropa. Keluarga berharap, saya bisa main yang bagus dan siapa tahu bisa bermain di sana (Inggris),” kata Dipa, di laman resmi PSSI.

Dipa mengawali kariernya bersama Bali United U-16 di ajang Elite Pro Acedemy (EPA) U-16 pada tahun lalu. Semangatnya menembus tim utama Bali United begitu membesar. Kini, jalannya mewujudkan impian bermain di Eropa mulai terbuka.

“Semua anak muda yang suka sepak bola pasti memiliki mimpi bermain di Eropa. Saya pribadi ingin sekali mencoba kompetisi di Inggris. Saya ingin mencicipi kerasnya kompetisi di sana,” kata Putu Dipa.

Tim Garuda Select jilid ketiga bertolak ke Inggris pada Rabu (3/12) untuk menjalani pemusatan latihan intensif hingga Mei 2021. Saat ini mereka ditempatkan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan dan dilindungi dengan protokol kesehatan ketat.

Jelang ke Inggris, mereka mendapatkan pengarahan selama tinggal di Eropa, seperti bahasa Inggris, cara bergaul termasuk dengan sesama pemain dan bagaimana bertahan hidup di luar negeri. Selain itu, mereka juga mendapatkan kejutan berupa kedatangan musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, pada Selasa.

Menurut Fernando Pamungkas, Iwan Fals meminta para pemain untuk tidak patah semangat dan selalu fokus mengejar mimpi, salah satunya merumput di kompetisi Eropa suatu saat nanti. *

Komentar