nusabali

Pemain Muda Bawa Liverpool ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-pemain-muda-bawa-liverpool-ke-16-besar

LIVERPOOL, NusaBali
Tiga talenta muda Liverpool, yakni kiper Caoimhin Kelleher, bek kanan Neco Williams dan gelandang Curtis Jones bertabur pujian.

Ketiganya berperan penting membawa The Reds ke 16 besar Liga Champions, usai melibas Ajax 1-0, di Anfield Stadium, Rabu (2/12) dinihari Wita.

Kelleher diberi kepercayaan manajer Juergen Klopp mengawal gawang Liverpool menyusul cedera hamstring Alisson Becker, hanya beberapa jam jelang kickoff.  

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Liverpool lolos sebagai juara Grup D dengan 12 poin. Kemenangan itu tak mempengaruhi apapun hasil laga pamungkas kontra Midtjylland pada Rabu (9/12).

"Saya pikir ini penampilan yang luar biasa. Kelleher melakukan dua atau tiga penyelamatan yang amat gemilang," kata kapten Liverpool Jordan Henderson, di laman resmi UEFA.

Sedangkan Williams mengirimkan umpan silang yang dituntaskan Jones jadi gol penentu kemenangan pada menit ke-58. Sebelumnya, Jones juga dua kali menebarkan ancaman, satu di antaranya memperdaya kiper Andre Onana tetapi ditolak tiang gawang.

"Neco Williams kisah spesial lainnya. Sekarang tugas dia menemukan konsistensi penampilan di Liga Premier dan Liga Champions, seusatu yang tidak mudah," kata manaher Juergen Klopp.

Lebih jauh Henderson juga mengatakan, kini para pemain muda timnya dapat diandalkan.  Menurut Henderson, tiga poin tersebut didapat dengan susah payah dan hasil kerja sangat keras untuk menang.

“Para pemain muda tampil baik. Itu umpan silang yang bagus dari Neco dan Curtis mampu memenangi perjudian di tiang gawang," kata Henderson.

Rasa optimistis juga diungkapkan Kelleher, yang melakukan debutnya di Liga Champions akibat kiper utama Alisson Becker mengalami cedera hamstring.

"Kami (para pemain muda) tidak berada di sini hanya untuk ambil bagian. Kami ingin berjuang setiap hari, dan berusaha, dan memainkan sebanyak mungkin pertandingan," ujar kiper 22 tahun itu.

Sedangkan Jones lebih memilih bersuka cita karena timnya mencatatkan kemenangan keempat di fase grup Liga Champions.

"Ini malam yang hebat. Dapat mencetak gol adalah sesuatu yang hebat, namun yang paling penting adalah kami menang. Saya turut berbahagia untuk para pemain," ujar Jones. *ant

Komentar