nusabali

DLH Bangli Usulkan Perbaikan Bale Kambang

  • www.nusabali.com-dlh-bangli-usulkan-perbaikan-bale-kambang

BANGLI, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli usulkan perbaikan bale kambang di pusat kota Bangli. Sejak beberapa bulan terakhir ini, bale kambang tanpa air.

Penyebabnya, dinding kolam dan lantai kolam retak-retak. DLH Bangli ajukan anggaran perbaikan bale kambang dan kolamnya di tahun 2021 sebesar Rp 175 juta.

Kadis Lingkungan Hidup Bangli, Ida Ayu Gde Yudi Sutha, mengatakan keringnya kolam bale kambang disebabkan dinding dan lantai kolam mengalami retak sehingga air terserap. “Kami sudah beberapa kali mengisi kolam dengan air, selang beberapa hari air kolam kembali menyusut,” jelas Dayu Yudi, Rabu (2/11). Dalam usulan perbaikan, bale kambang akan ditata kembali termasuk diisi patung. Anggaran yang diajukan untuk perbaikan kolam dan bale kambang sebesar Rp 175 juta.

Dayu Yudi menjelaskan, kolam bale kambang menggunakan air subak, air PDAM, dan suplai air dengan mobil tangki. Akibat air subak mulai mengecil, maka pasokan air menggunakan PDAM dan suplai mobil tangki. Hanya saja saat ini suplai air PDAM tidak dapat difungsikan. *esa

loading...

Komentar