nusabali

68 Guru Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-68-guru-naik-pangkat

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 68 guru di Karangasem naik pangkat. SK kenaikan pangkat diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sarya, di aula kantor Disdikpora, Jalan Veteran Amlapura, Rabu (2/12).

Mereka yang naik pangkat yakni golongan III sebanyak 50 orang dan golongan IV sebanyak 33 orang. Syarat naik pangkat mesti melampirkan karya tulis, penelitian tindakan kelas, karya tulis itu telah diuji dalam seminar dan dinyatakan lulus.

Sekdis Disdikpora Karangasem, Wayan Sarya, menyebutkan sebanyak 68 guru naik pangkat tahun ini merupakan usulan periode Oktober 2020. “Diusulkan 83 guru, tetapi SK baru terbit 68 guru, sisanya masih dalam proses,” kata Wayan Sarya didampingi Kabid Ketenagaan Disdikpora Karangasem Ida Made Amitaba. Khusus guru yang naik pangkat mulai golongan IIIb ke golongan IIIc wajib menyertakan karya tulis ilmiah PTK (penelitian tindakan kelas). Karya tulis itu merupakan hasil penelitian selama enam bulan mengajar.

Sesuai syarat administrasi untuk naik pangkat, terutama naik pangkat dari golongan IIIb ke golongan IIIc diperlukan sebanyak 4 point atau dua karya tulis PTK. Dari golongan IIIc ke golongan IIId sebanyak 6 point memerlukan tiga karya tulis PTK. Dari golongan IIId ke golongan IVa sebanyak 8 point memerlukan empat karya tulis PTK. *k16

Komentar