nusabali

Operasi Cipkon, Satbrimob Patroli ke Tempat Ibadah

  • www.nusabali.com-operasi-cipkon-satbrimob-patroli-ke-tempat-ibadah

DENPASAR, NusaBali
Detasemen Gegana Satbrimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Preventif Ops Cipkon Agung melakukan giat patroli ke beberapa tempat umum seperti terminal hingga tempat wisata.

Selain itu, tempat ibadah juga tak luput dari patroli khususnya untuk terus mengingatkan protokol kesehatan.

Ipda Wawan Sulastra yang memimpin kegiatan patroli mengatakan, kehadiran Brimob bukan untuk menakut-nakuti, tetapi untuk memberikan rasa aman dan memastikan bahwa kegiatan ibadah sudah mematuhi prokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi.

"Tempat ibadah adalah salah satu sasaran dari Ops Cipkon Agung. Ops ini digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2020 & Tahun Baru 2021," kata Ipda Wawan Sulastra Senin (1/12).

Dengan imbauan yang disampaikan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan sehingga tidak menjadi korban Covid-19. "Kita akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat bepergian, cuci tangan dan jaga jarak. Kami juga menyakinkan masyarakat bahwa Covid itu benar-ada ada. Semoga kita selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir," ucapnya.

Selain ke tempat ibadah, Brimob juga patroli ke terminal, pasar, pertokoan dan obyek wisata. Kehadiran polisi berseragam dilengkapi dengan senajata laras panjang akan mampu mencegah bertemunya antara niat dan kesempatan sehingga tidak terjadi kriminalitas. "Mudah-mudahan operasi yang diadakan sampai tanggal 7 Desember 2020 mampu memberikan efek deteren, sehingga situasi keamanan Bali tetap kondusif di penghujung tahun ini," imbuhnya. *rez

Komentar