nusabali

Dinas Koperasi Sosialisasikan Penerapan Prokes bagi Pelaku UMKM

  • www.nusabali.com-dinas-koperasi-sosialisasikan-penerapan-prokes-bagi-pelaku-umkm

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 bagi 2.539 insan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di Kuta, Selasa (1/12).

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga dengan sosialisasi prokes ini diharapkan kesadaran para penggerak UMKM untuk bisa menerapkan, sehingga seluruh masyarakat yang datang ke Badung merasa aman dan nyaman,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana.

Ketua Panitia IG Suwartini mengemukakan, tujuan sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi pelaku UMKM ini adalah agar pelaku UMKM mampu menerapkan program cleanliness, health, safety, and environmental sustainability (CHSE) menyambut era new normal. Hal ini karena sektor UMKM juga merupakan pendukung pariwisata di Badung. Adapun pelaku UMKM yang terlibat dalam sosialisasi itu sebanyak 1.100 orang. Kemudian pedagang di objek wisata 1.199 orang, serta pengurus dan pengelola koperasi 240 orang. Kegiatan berlangsung 1 – 16 Desember 2020. “Sehingga keseluruhan yang terlibat dalam sosialisasi ini sebanyak 2.539 orang,” kata Suwartini. *dar

Komentar