nusabali

Timnas U-19 Tunggu Program Pekan Ketiga Shin Tae-yong

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-tunggu-program-pekan-ketiga-shin-tae-yong

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-19 masih menunggu program dari pelatih kepala Shin Tae-yong untuk menjalani latihan pekan ketiga, di Jakarta, mulai Senin (30/11).

Shin Tae-yong bersata staf kepelatihannya hingga kini masih pulang ke Korea Selatan. Sedangkan Timnas U-19 berkumpul di Jakarta sejak 13 November, usai menjalani latihan virtual. Sedangkan latihan di lapangan digelar tiga hari setelahnya atau pada 16 November.

Shin Tae-yong absen memimpin latihan karena diberi istirahat oleh PSSI di kampung halamannya, setelah dua bulan memimpin TC Timnas U-19 di Kroasia.

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan beliau," kata asisten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto, dalam rilis PSSI, Senin.

Latihan di Jakarta digelar sebagai persiapan Timnas U-19  menjalani program latihan lanjutan di luar negeri. PSSI mengindikasikan Garuda Muda akan dikirim ke Spanyol. Intensitas latihan di Jakarta tetap tinggi meski hanya persiapan. Mereka digembleng tiga kali sehari.

"Tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," ujar Nova Arianto.

Lebih jauh Nova mengakui beberapa pemain belum menunjukkan performa terbaik.  Karena itu, Nova pun meminta pasukannya lebih bekerja keras.

Terkait keadaan anak asuhnya setelah dua pekan berlatih, kata Nova, semuanya baik-baik saja. Sejumlah pemain yang sempat cedera bahkan juga sudah beraktivitas normal. *

Komentar