nusabali

Laga Penentuan Liverpool

Delapan Tim Berpeluang ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-laga-penentuan-liverpool

Kami tahu betapa bagusnya Ajax, jadi ini akan sulit tetapi itu ada di tangan kami dan kami hanya perlu menyelesaikan ini dengan cukup cepat.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool akan menjalani laga penentuan saat menjamu Ajax Amsterdam pada matchday 5 Grup D Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12) dinihari, pukul 04.00 Wita. Persaingan masih cukup ketat, dan laga di Anfield ini pun bakal krusial bagi kedua tim.

Pasalnya, pada matchday 4, Liverpool kalah 0-2 dari Atalanta di Anfield. Sedangkan Ajax menang 3-1 menjamu Midtjylland. Saat ini Liverpool masih memimpin grup dengan 9 poin (gol 8-2). Liverpool diikuti Ajax dengan 7 poin (gol 7-5) dan Atalanta juga dengan 7 poin (gol 8-7). Midtjylland tanpa poin (gol 2-11) dan pasti tereliminasi.

Liverpool akan mengunci kelolosan dari matchday 5, jika tidak kalah lawan Ajax. Liverpool juga akan dipastikan jadi juara grup jika mampu mengalahkan Ajax, dan Atalanta gagal menang lawan Midtjylland di partai lainnya.

Pada matchday 1, Liverpool mengalahkan Ajax 1-0 di Belanda, lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico. Kali ini, di kandang sendiri, Liverpool tentu ingin kembali mengamankan tiga poin. Kini The Reds haru tampil jauh lebih baik daripada saat imbang 1-1 lawan Brighton, di Premier League akhir pekan lalu.

"Kami tahu betapa bagusnya Ajax, jadi ini akan sulit tetapi itu ada di tangan kami dan kami hanya perlu menyelesaikan ini dengan cukup cepat dan melihat di mana kami berakhir," kata pelatih Liverpool Juergen Kloop.

Sedangkan sebelum laga tandang lawan Liverpool, Ajax tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Catatan itu jadi modal bagus ke Anfield. Jika mampu mencuri poin di Anfield, maka peluang Ajax ke 16 besar kian terbuka lebar.

Sementara itu, delapan tim akan memastikan lolos ke 16 besar jika menang pada matchday kelima. Yakni, Atletico Madrid, Borussia Monchengladbach, Real Madrid, FC Porto, Liverpool, Borussia Dortmund, Lazio dan Manchester United (MU).

Atletico lolos 16 besar jika menang atas Bayern Muenchen, dan di laga lain Lokomotiv Moskow gagal meraih kemenangan saat menjamu Red Bull Salzburg.

Lalu Monchengladbach dan Real Madrid di Grup B. Gladbach lolos jika menang atas Inter Milan. Jika imbang atas Inter Gladbach juga lolos, asalkan Madrid tidak kalah dari Shakhtar Donetsk. Sedangkan Madrid wajib menang untuk ke 16 besar

Selanjutnya FC Porto hanya butuh satu poin tambahan saat lawan ManCity untuk ke 16 besar. Kekalahan juga meloloskan FC Porto, asalkan di laga lain Olympiakos tidak menang di markas Olympique Marseille. Lalu ada Borussia Dortmund dan Lazio bisa lolos asalkan di laga lain Zenit menang atas Club Brugge.

Sedangkan MU hanya butuh satu angka untuk ke 16 besar. Namun, demi mengamankan juara grup, MU wajib menang saat menjamu PSG pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021. *

Komentar