nusabali

De Gea Terancam Absen

Lawan MU, Neymar Akui PSG Tak Ideal

  • www.nusabali.com-de-gea-terancam-absen

LONDON, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tidak yakin apakah kiper andalannya David de Gea akan pulih tepat waktu saat pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), di Old Trafford, Kamis (3/12) dinihari Wita.

De Gea cedera, usai lututnya membentur tiang gawang saat menghentikan gol pemain Southampton James Ward-Prowse lewat tendangan bebas pada menit ke-33. Kiper Spanyol itu lalu digantikan Dean Henderson pada babak pertama, saat MU mengalahkan Soton 3-2 di Stadion St Mary's, Minggu malam.

"Mari kita periksa (De Gea). Mudah-mudahan dia baik-baik saja untuk laga Rabu (waktu setempat), tetapi saya tidak yakin," kata Solskjaer, Senin (30/11).

Solskjaer mengatakan, Dean bermain bagus dan terbiasa vocal. DIa ingin mengatur tim. Dia tidak harus membuat banyak penyelamatan, tetapi Dean juga baik dengan tangannya.

Sementara itu, PSG sendiri harus bekerja ekstra keras jika ingin memetik kemenangan di Old Trafford. Bintang PSG Neymar mengakui, kondisi pasukan PSG sedang bermasalah dan tidak ideal.

PSG wajib menang jika ingin lolos ke 16 besar. Namun, masalahnya, beberapa pekan terakhir berjalan sulit bagi PSG. Mereka kalah 2-3 dari AS Monaco, menang 1-0 atas RB Leipzig di Paris, dan terakhir ditahan Bordeaux 2-2, Minggu (29/11) dinihari Wita.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan Liga Champions Rabu nanti [Kamis dini hari Wita. Ini laga penentuan,”kata Neymar.

Menurut Neymar, PSG harus memberikan permainan terbaik dan harus mengembangkan beberapa detail. Selain itu, bertanding lebih sebagai tim, lebih rapi, jika tidak akan sulit.

"Jika tidak bisa melakukannya, kami akan sangat kesulitan, sama halnya dengan di Liga Champions," kata Neymar. *ant

Komentar