nusabali

Gilas Osasuna, Barca Harus Bersenang-senang di Lapangan

  • www.nusabali.com-gilas-osasuna-barca-harus-bersenang-senang-di-lapangan

BARCELONA,NusaBali
Tercecer di LaLiga dan terus mengejar rival, jangan sampai membuat  Barcelona lupa bersenang-senang di lapangan.

Barca harus tampil dengan menikmati dan menyenangi permainan.  Ya, kini Barcelona di posisi tujuh klasemen LaLiga setelah sembilan laga. Blaugrana baru meraih empat kemenangan, dan dua lainnya berimbang, serta tiga laga berujung kekalahan.

Namun kemenangan 4-0 atas Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11) malam Wita, dinilai Phillppe Countinho jadi momentum bagus untuk memainkan pertandingan dengan sikap gembira dan senang.

Coutinho ikut mencetak satu dari empat gol kemenangan Barca atas Osasuna. Coutinho pun percaya, bersenang-senang di atas lapangan akan krusial dalam upaya mendekati puncak klasemen. Sikap itu pula yang terlihat dalam kemenangan atas Osasuna, di mana Barca tampil sangat dominan.

Dengan tambahan satu kemenangan itu, kini Barca meraih 14 poin dan berasa 10 poin di belakang Real Sociedad yang memuncaki klasemen dengan 11 laga. Selain Coutinho, gol-gol Barcelona dicetak Martin Braithware, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi.

"Kami tertinggal jauh di belakang Atletico, tapi musim masih sangat panjang. Kami harus berjuang keras dan menghadapi segala sesuatunya laga demi laga. Sedikit demi sedikit kami membaik," ungkap Coutinho dikutip SPORT.

"Kuncinya adalah bersenang-senang di lapangan, seperti hari ini, dan untuk memenangi pertandingan, karena kami ingin mengejar titel. Itulah target kami," kata pemain asal Brasil itu.

Laga lawan Osasuna pun dimanfaatkan Messi untuk mengenang Diego Maradona, yang meninggal Kamis (26/11) Wita. Messi melewati tiga pemain, lalu bikin gol, dan berselebrasi memakai jersey El D10s. Pengormatan kepada El D10s (julukan Maradona berasal dari kata Dios atau Tuhan) banyak dilakukan dari lapangan hijau sepanjang pekan ini.

Salah satunya dari Messi. Striker Barcelona itu melakukannya saat timnya menang 4-0 atas Osasuna. Pada laga itu, Messi mengenang Maradona dengan gaya khas sang legenda. Usai cetak gol, Messi merayakannya bersama rekan-rekannya. Kemudian, peraih 6 Ballon d'Or itu merayakannya lagi seorang diri, yang khusus ditujukan kepada Maradona. *

loading...

Komentar