nusabali

Truk Seruduk Pintu Kaca Toko

  • www.nusabali.com-truk-seruduk-pintu-kaca-toko

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Melinggih, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Senin (30/11) pukul 12.30 wita.

Truk berwarna merah nopol DK 8325 JA menabrak pintu kaca toko hingga hancur berantakan. Informasi dihimpun, truk yang dikemudikan Petrus Pathi Pugha, 28,  yang  beralamat sementara di Jalan Pura Demak, Gg 1 No 9 Lingkungan Buagan Pemecutan Kelod, Denpasar mulanya melaju dari selatan ke utara. Truk ini menuju Kintamani via Payangan untuk menjemput pekerja. Setiba di TKP, truk bermaksud menyalip kendaraan di depannya. Namun apes, saat truk sudah ambil haluan kanan, ada kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Nah guna menghindari adu jangkrik ini lah, pengemudi truk Petrus Pathi pilih banting setir kiri sehingga menabrak pintu kaca sebuah toko sampai pecah.

Sementara ban belakang truk sampai terangkat setelah pengemudi berusaha ngerem. Kerusakan pintu kaca Toko milik Anak Agung Istri Mirah ini pun sempat menjadi tontonan, sebelum akhirnya berhasil dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Penyebabnya, diduga karena truk berniat nyalip kendaraan. Namun karena dari arah berlawanan melaju kendaraan lain, sehingga truk banting setir kiri.

Kapolsek Payangan, AKP Made Tama ketika dikonfirmasi mengatakan untuk menghidari terjadinya tabrakan sopir truk membanting setir ke kiri dan mengakibatkan mobil keluar badan jalan dan menabrak toko Puri Taman Baby Shop Payangan.

Sementata menurut keterangan dari pegawai toko, Ni Wayan Sukari bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Dirinya cuma mendengar suara benturan dan dilihatnya  truck dalam keadaan menabrak kaca depan toko. "Tidak ada korban jiwa, cuma toko saja yang  ditabrak. Namun akibat dari lakalantas ini hanya menyebabkan kegurian materiil sebesar Rp 30 juta," ujarnya. *nvi

Komentar